Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Bamsoet Singgung Pemilu Serentak 2019
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). (Antara/Sigid Kurniawan)
News

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Bamsoet Singgung Pemilu Serentak 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 20:45 WIB 20 Oktober 2019, 20:45 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR, Bambang Soesatyo, mengapresiasi pelaksanaan pemilu serentak 2019 karena telah berjalan lancar. Bamsoet menyatakan hal itu ketika menjadi pimpinan sidang paripurna pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Bamsoet menilai penyelenggaraan pemilihan umum serentak adalah bukti Indonesia telah melangkah maju dalam demokrasi, Dia pun bangga karena Tanah Air memiliki sistem demokrasi yang khas,

"Yaitu demokrasi Pancasila, demokrasi yang ber-ruh kebangsaan, yang memuliakan, merawat keragaman untuk membangun persatuan dalam perbedaan, serta mewujudkan impian bersama dalam rumah besar Indonesia, Rumah Pancasila,” kata Bamoset.

Menurut Bamsoet, demokrasi yang dikembangkan di Indonesia adalah demokrasi yang mencerdaskan dan menciptakan kesadaran politik masyarakat yang berkarakter kebangsaan, sehingga tidak ada lawan politik yang harus ditundukan, apalagi dianggap musuh. 

“Lawan politik adalah mitra berlomba untuk berbuat baik, yang berorientasi pada kepentingan rakyat. Muaranya hanya satu, rakyat harus menjadi pemenang dalam berbagai jenis kompetisi politik,” ujar Bamsoet.

Bamsoet mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), hingga kepolisian atas dukungannya menyukseskan pemilihan umum serentak 2019. 

“Paling utama kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah secara sukarela dan penuh kegembiraan berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilihan umum, hingga sampailah akhirnya pada agenda penting kenegaraan hari ini,” tutur Bamsoet. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU