Bulutangkis Indonesia Sabet 3 Tiket ke Final Kejuaran Dunia

- Minggu, 13 Oktober 2019 | 13:54 WIB
badmintonindonesia.org
badmintonindonesia.org

Lagi, tim merah putih berhasil membuat nama Indonesia kembali harum dengan prestasi bulu tangkisnya. Sabtu malam (12/10), tim bulu tangkis Indonesia merebut tiga tiket lolos final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior atau BWF World Junior Championships 2019.

Hebatnya lagi, tiga tiket menuju final Kejuaran Dunia  Bulutangkis Junior ini didapatkan usai mengalahkan tiga wakil China. Tiga tiket yang didapat ini diperoleh dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

-
badmintonindonesia.org

Adapun wakil Indonesia yang pertama lolos adalah sang Juara Dunia Junior 2018, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. 

Mereka berhasil lolos usai mengalahkan pasangan ganda campuran Jiang Zheng Bang/Li Yi Jing, melalui rubbergame selama 70 dengan angka 23-21, 12-21 dan 21-19.

Selanjutnya ada ganda putri yang lolos ke final atas nama Febriana Dwipuji  Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Lolosnya mereka usai mengalahkan Li Yi Jing/Luo Xi Min.

-
badmintonindonesia.org

Pertarungan yang berlangsung selama 52 menit itu, membuat Febriana/Amalia menang dua game dengan angka 21-17 dan 23-21. Kemenangan itu menjadi awal bagi mereka untuk lolos ke final setelah sebelumnya mereka hanya sampai ke semifinal saja.

Dan yang terakhir, Leo berhasil lolos ke final dari sektor ganda putra bersama dengan Daniel Marthin.

Hanya butuh waktu 37 menit bagi Leo/Daniel untuk mengalahkan pasangan Dai En Yi/Feng Yan Zhe dengan angka 21-15 dan 21-11.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X