Indah Tapi Mengerikan, Ini Foto Gunung Taal yang Erupsi
Gunung Taal di Filipina yang erupsi (Twitter/@eyekon131)
News

Indah Tapi Mengerikan, Ini Foto Gunung Taal yang Erupsi

Fenomena alam yang terekam kamera

Senin, 13 Januari 2020 12:11 WIB 13 Januari 2020, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Gunung Taal, salah satu gunung terbesar di Provinsi Batangas, Filipina, erupsi, hari ini, Senin (13/1/2020), 3.20 A.M waktu setempat. Salah satu gunung terbesar di Flipina itu memuntahkan uap, abu, dan kerikil terlontar sampai sejauh 10 hingga 15 kilometer ke langit, seperti dilansir dari Reuters.

Masih belum diketahui jumlah kerugian atau korban jiwa akibat erupsi Gunung Taal. Pemerintah Filipina mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. 

Diperkirakan sekitar 8.000 orang akan dievakuasi dari tempat tinggalnya, diwartakan Manila Bulletin News. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, dikhawatirkan Gunung Taal akan memuntahkan abu vulkanik.

Untuk saat ini, pemerintah Filipina meminta warga untuk tetap tenang. Disarankan untuk menggunakan masker yang dilapisi dengan dua lembar tisu.

Gunung Taal di Filipina yang erupsi (Twitter/@phivolcs_dots)
Gunung Taal di Filipina yang erupsi (Twitter/@phivolcs_dots)

Foto Beredar

Saat Gunung Taal erupsi, beberapa warganet ada yang berhasil mengabadikannya. Di foto itu, terlihat seperti sambaran kilat dan kepulan asap berada di sekitar gunung.

Dikabarkan, beberapa warga juga ingin mengabadikan Gunung Taal yang erupsi. Foto tersebut sempat beredar luas di media sosial, termasuk di Twitter. 

"Saya tahu ini memang indah meski mengerikan. Tapi pikirkan keselamatan. Tetap lah berada di rumah, kita tidak tahu apa yang terjadi beberapa jam ke depan. Tetap berdoa dan meminnta keselamat dari-Nya," ketik @ynvrsbngtn di akun Twitter miliknya. 

Gunung Taal yang erupsi, membuat warganet tetap waspada. Mereka menyerukan tagar #PrayforFilipina, agar masyarakat dunia ikut tergugah dengan bencana alam ini.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU