Langkah Pertamina Lubricant Tekan Laju Penyebaran Virus Corona

- Selasa, 7 April 2020 | 15:54 WIB
Ilustrasi langkah Pertamina Lubricants mencegah penyebaran virus corona. (Dok.Pertamina Lubricants)
Ilustrasi langkah Pertamina Lubricants mencegah penyebaran virus corona. (Dok.Pertamina Lubricants)

PT Pertamina Lubricants turut berupaya menekan angka penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia. Caranya dengan menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus yang sudah menelan banyak korban tersebut.

Perusahaan pelat merah ini juga menggelar kampanye Budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat di seluruh proses bisnis. Mulai dari lini produksi, distribusi, dan pemasaran mereka.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan, saat ini harus ada kampanye masif terkait pola hidup bersih. Hal tersebut harus diikuti penyediaan fasilitas penunjang.

Nantinya fasilitas tersebut akan mendorong semua orang untuk melakukannya, baik di wilayah kerja Pertamina Lubricants maupun masyarakat umum.

"Pertamina Lubricants yakin bahwa semua pihak dapat melakukan perannya untuk menghentikan penyebaran virus ini. Saat ini, kami melakukan berbagai upaya higienis dan menjalankan berbagai inisiatif pencegahan Covid-19 bersama stakeholders kami, mulai dari seluruh karyawan, partner bisnis, konsumen, pelanggan, dan masyarakat umum," kata Giriyono di Jakarta, Selasa (7/3/2020).

Berkaitan dengan hal tersebut, Pertamina Lubricants mengambil beberapa langkah. Di antaranya Work From Home, Work from Office untuk pekerjaan critical, call center 24/7 untuk penanganan Covid-19, kampanye internal pencegahan virus corona.

-
Bantuan Pertamina Peduli (Foto: pertaminalubricants)

Selain itu, ada pula pengukuran indoor air quality, thermal scanner untuk pekerja dan tamu, penyediaan masker dan handsanitizer, extra fooding dan pemberian Vitamin C, penyemprotan disinfektan, serta pembersihan rutin di pabrik, gudang, outlet, dan wilayah operasi lainnya.

Selain itu, seluruh distributor dan salesforce nasional di rantai penjualan pelumas Pertamina juga diimbau untuk menerapakan social dan physical distancing dalam menjalankan kegiatan. Tidak lupa juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan gudang.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan 15 wastafel di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. Untuk masyarakat, Pertamina lubricants juga turut menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Area fasilitas cuci tangan itu antara lain di lounge atau tempat rehat untuk para driver ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal dan stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, serta tempat ibadah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X