Reaksi dari Sejumlah Selebritas Terkait dengan Pemakzulan Trump

- Kamis, 26 September 2019 | 11:18 WIB
REUTERS/Jonathan Ernst
REUTERS/Jonathan Ernst

Terbukanya penyelidikan formal untuk pemakzulan Presiden Donald Trump oleh Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat Nancy Pelosi pada Selasa (24/9) membuat sejumlah selebritis seperti Sineas Ava DuVernay hingga pemeran Hulk, Mark Ruffalo bereaksi.

-
REUTERS/Jonathan Ernst

 

Sineas Ava DuVernay mengunggah sebuah potret di akun Twitternya bersama dengan para korban yang menginspirasi drama Netflix "When They See Us" saat di gelaran Penghargaan Emmy.

"Kami sudah dandan rapi dan siap untuk #PestaPemakzulan. Apa yang kau kenakan?" cuit Ava DuVernay.

Serial "When They See Us" didasari oleh kisah lima lelaki pada tahun 1989 yang dahulunya adalah remaja yang menjadi korban salah tangkap dan ditahan atas kejahatan yang tidak mereka lakukan.

Kisah ini terjadi saat Trump masih menjadi pengusaha. Ia bahkan memesan sehalaman penuh iklan di Daily News dengan tajuk utama: "Bawa kembali hukuman mati, bawa kembali polisi kita."

Sementara itu menanggapi pemakzulan Trump ini, penyanyi Lizzo mengunggah sebuah cuitan emoji buah "peach" yang merupakan kata ganti dari kata "peach" dalam kata "impeachment" yang artinya pemakzulan.

Tak mau ketinggalan aktor Mark Ruffalo juga mengunggah sebuah cuplikan pidato Pelosi dengan tagar #ImpeachTrump.

Komedian Rosie O’Donnell menunjukkan dukungannya bagi Pelosi dengan mengunggah video dirinya di Twitter. Dalam video unggahannya, terlihat ia sedang mengangguk-anggukan kepala saat Pelosi mengumumkan pemakzulan.

Selebritis lainnya seperti Kathy Griffin, pengarang Anne Rice dan Padma Lakshmi juga menunjukkan dukungannya terhadap pemakzulan Trump.

Rencana pemakzulan ini diambil setelah Trump dianggap telah melanggar konstitusi. dengan meminta bantuan dari Ukraina untuk menghalangi saingannya yakni Joe Biden dari Partai Demokrat.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X