Sedang Memancing, Pria Ini Kaget Dapat Ikan Aneh 'Mirip Dinosaurus'

- Rabu, 18 September 2019 | 11:38 WIB
Facebook/New Wentzvillian For St Charles Countians
Facebook/New Wentzvillian For St Charles Countians

Oscar Lundahl merasa kaget hingga terjengkang dari kapal saat melihat seekor ikan bermata besar dan bulat. Kejadian ini bermula saat dirinya tengah memancing di Pulau Andoya di utara Norwegia.

Ia sebenarnya ingin mendapatkan ikan halibut biru, namun ia malah mendapat ratfish. Oscar memancing di kedalaman sekitar 800 meter. Saat memancing, ia memiliki empat kail dengan umpan makarel.

-
Facebook/New Wentzvillian For St Charles Countians

Oscar yang bekerja sebagai pemandu pemancingan mengatakan bahwa ia merasakan berat di jorannya. Ia bahkan membutuhkan waktu hingga 30 menit untuk menariknya.

"Saat saya melihat ada dua halibut di dua mata pancing saya, saya begitu gembira. Namun, saya kemudian melihat sesuatu yang lain," ujar Oscar.

-
Facebook/New Wentzvillian For St Charles Countians

 

Oscar mengaku bahwa ini adalah kali pertamanya, ia melihat ikan aneh seperti dinosaurus. Sayangnya, ikan ratfish yang ia tangkap tak bertahan hidup lama karena perubahan tekanan saat terpancing.

Oscar kemudian membawa ikan dinosaurus itu pulang untuk dimakan. Meskipun memiliki penampilan yang sedikit aneh dan menyeramkan, namun ikan ini memiliki rasa yang enak.

Ikan ratfish sendiri memiliki ekor yang tipis mirip tikus dan memiliki mata yang besar. Mata ini ia gunakan untuk melihat dalam kegelapan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X