Bulungan Akhirnya Diguyur Hujan Deras Setelah Gelar Sholat Istisqa

- Rabu, 25 September 2019 | 16:03 WIB
Antara
Antara

Doa khusuk warga Bulungan, Kalimantan Utara akhirnya terjawab setelah mereka menggelar Shalat Istisqa serentak pada Senin (23/9) di sejumlah daerah.

Hari ini (25/9) hujan deras mengguyur salah satu daerah terparah mengalami kebakaran hutan dan lahan, yaitu Tanah Kuning. Di Tanjung Selor hujan turun sekitar pukul 06.00 Wita.

Hujan baru reda sekitar pukul 08.00 Wita. Hujan tersebut diperkirakan mampu memadamkan api dan mendinginkan beberapa lokasi yang sebelumnya masih membara.
Salah seorang warga Bulungan, Erwin mengaku sangat bersyukur karena mengetahui hujan turun di Tanah Kuning.

Pasalnya, kondisi di sana cukup lama menderita karena kekeringan. Kemarau panjang juga menyebabkan Karhutla dan kabut asap. Begitu juga dengan warga lainnya yang bernama Yamin.

Ia mengaku bersyukur atas jawaban doa mereka selama ini. Tanah Kuning, sebuah kawasan pantai dan Desa Apung merupakan dua daerah terparah yang terkena Karhutla.

Hampir setiap hari terjadi Karhutla. Sebagian kawasan terbakar adalah konsesi perusahaan, dan 100 hektare milik warga. Beberapa lokasi bekas terbakar milik perusahaan juga telah dipasang garis polisi oleh Polda Kaltara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X