Jumlah Pasien Corona yang Sembuh di Riau Bertambah Jadi 15 Orang

- Jumat, 1 Mei 2020 | 10:24 WIB
Ilustrasi petugas medis memeriksa seorang warga (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Ilustrasi petugas medis memeriksa seorang warga (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Jumlah penderita virus corona yang sembuh di Riau bertambah jadi 15 orang. Dari jumlah tersebut, satu orang pasien sembuh diketahui berprofesi sebagai dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan.

Mimi Yuliana Nazir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengatakan, dokter yang baru sembuh dari corona itu pernah melakukan perjalanan ke Semarang (Jawa Tengah).

Dokter tersebut juga diketahui melakukan kontak dengan dua pasien corona, yang ditanganinya di sebuah rumah sakit di Pelalawan.

-
Petugas medis mengumpulkan peralatan seusai melakukan tindakan terhadap seorang pasien di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai. (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

"Kasus positif tidak ada tambah, kabar gembiranya kasus positif ada yang satu orang sudah sehat dan pulang ke rumahnya," kata Mimi dalam pernyataan pers dinas yang diterima di Pekanbaru, Jumat (1/5/2020).

Dengan begini, maka jumlah pasien corona  yang masih dirawat sebanyak 22 orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia sebanyak empat orang dari total 41 pasien yang dikonfirmasi positif.

Di antara pasien yang terinfeksi virus corona, ada tiga tenaga kesehatan di Kota Dumai yang dikelompokkan dalam klaster penularan "Pertemuan Tenaga Kesehatan Teladan" di kota pelabuhan Dumai.

Kementerian Kesehatan menyatakan Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kampar di Riau sebagai zona merah penularan, karena sudah terjadi transmisi lokal di daerah itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X