The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Wika Salim yang Pernah Hidup Susah, Buang Air Harus ke Jamban
Wika Salim. (Instagram/@wikasalim)
News

Cerita Wika Salim yang Pernah Hidup Susah, Buang Air Harus ke Jamban

Senin, 04 Mei 2020 10:13 WIB 04 Mei 2020, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Pedangdut sekaligus host Wika Salim ternyata pernah mengalami masa-masa sulit sebelum sukses seperti sekarang. Dia hidup di keluarga yang sangat sederhana.

Hal tersebut diungkapkan Wika saat menjadi bintang tamu di sebuah program acara televisi swasta yang dipandu oleh Raffi Ahmad. Meski hidup berkecukupan, namun Wika bersyukur tumbuh di keluarga yang sangat menyayanginya.

"Aku ya keluarga sederhana lengkap ada mama, bapak, kakak. Ya kita memang terbiasa hidup yang ada adanya, seadanya. Tapi Alhamdulillah sih, selama berjalannya dari dulu sampai sekarang tetap cukup aja," kata Wika.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wika Salim (@wikasalim) on

Wika pun menceritakan masa-masa sulitnya sebelum sukses seperti sekarang. Wika mengaku bahwa dulu keluarganya tidak punya TV dan harus menumpang ke rumah tetangga untuk nonton TV. Saking seringnya nonton TV, Wika sampai diusir oleh pemilik rumah.

"Dulu kan belum punya tv, namanya anak kecil kan pengen nonton tv jadi harus jalan sedikit sih, nonton di rumah tetangga. Mungkin karena terlalu sering numpang nonton, jadi suka ditutup pintu rumahnya," ungkap Wika.

Selain itu, di rumah Wika dulunya tidak ada toilet. Sehingga, ia harus pergi ke jamban yang jaraknya dari rumah sekitar 5 sampai 7 menit.

"Dulu rumah itu kan belum ada toiletnya. Misalkan kalau mau buang air lumayan jauh, kalo di kampung namanya jamban," cerita Wika.

Untuk bisa sampai ke jamban, Wika pun harus melewati berbagai rintangan seperti jalanan yang becek.

"Dari rumah bawa air pake ember, jalannya lumayan jauh. Naik turun, jalannya rusak apalagi kalau habis hujan gitu jalannya jeblok (becek) gitu. Tumpah-tumpah jadi sampe sana airnya tinggal dikit," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Dina
Zal

Zal

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US