The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Bandang di Cilegon, Beberapa Mobil Hanyut Diterjang Arus
Warga mendorong sepeda motor yang mogok terendam banjir di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathurahman)
News

Banjir Bandang di Cilegon, Beberapa Mobil Hanyut Diterjang Arus

Arus sangat kencang.

Senin, 04 Mei 2020 23:03 WIB 04 Mei 2020, 23:03 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras merendam beberapa wilayah di Kota Cilegon, Banten dengan ketinggian air berkisar 40 cm, bahkan ada lokasi terendam dengan ketinggian air dua meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaporkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena intensitas hujan yang tinggi selama kurang lebih tiga jam pada Senin (4/5/2020).

"Banjir terjadi karena hujan lebat yang mengguyur Kota Cilegon," kata Kepala BPBD Banten Nana Suryana dilansir dari Antara.

Sementara menurut data BPBD Kota Cilegon, banjir terparah merendam tiga wilayah kecamatan yakni Cibeber, Purwakarta dan Grogol.

Bahkan banjir tersebut juga sempat menutup akses gerbang tol Cilegon Barat , karena air menutupi ruas tol hingga terpaksa gerbang Tol Cilegon Barat ditutup sementara.

"Sebagian ruas tol dan jalan raya hingga permukiman warga tak luput dari terjangan banjir hingga tampak beberapa mobil dan kendaraan lain hanyut," kata Susmiatun, seorang warga Kota Cilegon.

Bahkan, kata dia, selain jalan raya dan pemukiman warga, informasi yang diperoleh RSUD Cilegon juga ikut terendam.

Hingga saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cilegon bersama Badan SAR Nasional, TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah setempat masih mendata dampak banjir tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US