Banjir Bandang di Cilegon, Beberapa Mobil Hanyut Diterjang Arus

- Senin, 4 Mei 2020 | 23:03 WIB
Warga mendorong sepeda motor yang mogok terendam banjir di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathurahman)
Warga mendorong sepeda motor yang mogok terendam banjir di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathurahman)

Hujan deras merendam beberapa wilayah di Kota Cilegon, Banten dengan ketinggian air berkisar 40 cm, bahkan ada lokasi terendam dengan ketinggian air dua meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten melaporkan bahwa peristiwa tersebut terjadi karena intensitas hujan yang tinggi selama kurang lebih tiga jam pada Senin (4/5/2020).

"Banjir terjadi karena hujan lebat yang mengguyur Kota Cilegon," kata Kepala BPBD Banten Nana Suryana dilansir dari Antara.

Sementara menurut data BPBD Kota Cilegon, banjir terparah merendam tiga wilayah kecamatan yakni Cibeber, Purwakarta dan Grogol.

Bahkan banjir tersebut juga sempat menutup akses gerbang tol Cilegon Barat , karena air menutupi ruas tol hingga terpaksa gerbang Tol Cilegon Barat ditutup sementara.

"Sebagian ruas tol dan jalan raya hingga permukiman warga tak luput dari terjangan banjir hingga tampak beberapa mobil dan kendaraan lain hanyut," kata Susmiatun, seorang warga Kota Cilegon.

Bahkan, kata dia, selain jalan raya dan pemukiman warga, informasi yang diperoleh RSUD Cilegon juga ikut terendam.

Hingga saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Cilegon bersama Badan SAR Nasional, TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah setempat masih mendata dampak banjir tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X