Tanggapi Kritikan untuk Menkes Terawan, Jokowi: Kalau Ada yang Kecewa, Itu Wajar

- Kamis, 23 April 2020 | 10:15 WIB
Presiden Jokowi bersama dengan Menkes Terawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Presiden Jokowi bersama dengan Menkes Terawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Di tengah wabah corona yang melanda Indonesia yang menyebabkan ratusan orang meninggal, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto sering kali menjadi sorotan banyak pihak.

Menkes Terawan kerap mendapat kritik dari berbagai pihak terkait upayanya dalam menangani pandemi corona di Indonesia. Menanggapi kritikan yang tertuju kepada Menkes Terawan, Presiden Jokowi memberikan penilaiannya secara gamblang terhadap Menkes Terawan.

Penilaian itu diutarakan Presiden Jokowi dalam acara Mata Najwa yang tayang pada Rabu (22/4/2020) malam. Dalam acara yang dipandu Najwa Shihab itu, Presiden Jokowi memaklumi jika ada pihak yang menilai kinerja Menkes Terawan mengecewakan.

-
Presiden Jokowi bersama dengan Menkes Terawan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Tidak ada yang sempurna di dunia ini,  tidak ada yang sempurna. Jadi kalau ada yang mengatakan masyarakat ada yang kecewa, ya saya rasa itu wajar," jawab Presiden Jokowi saat ditanya soal kinerja Menkes Terawan.

Jokowi menegaskan, bahwa setiap pekerjaan, akan ada orang orang yang menilai. Begitu juga dengan keputusan yang dialmbil akan menimbulkan risiko.

"Setiap pekerjaan ada yang menilai, setiap keputusan ada risikonya," tambah Presiden Jokowi.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis (22/4/2020) pagi, Najwa menanyakan pada Presiden Jokowi soal adanya kritikan untuk Menkes Terawan agar mundur dari jabatannya.

"Yang ditangani oleh Menteri Kesehatan itu kan juga bukan hanya urusan COVID-19. Ada juga yang lain, misalnya DBD, yang juga baru ramai di beberapa provinsi," tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menilai bahwa Menkes Terawan sudah bekerja keras untuk menangani permasalah pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

"Tapi untuk urusan COVID kan sudah di-handle oleh gugus tugas COVID, dan saya melihat dokter Terawan sudah bekerja sangat keras," tegas Presiden Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X