Sering Gangguan, First Media Buka Semua Channel untuk Ganti Rugi Pelanggan

- Jumat, 24 April 2020 | 17:24 WIB
Ilustrasi gangguan First Media (Twitter)
Ilustrasi gangguan First Media (Twitter)

First Media meminta maaf atas gangguan koneksi internet beberapa waktu lalu. Pihaknya menyampaikan bahwa gangguan disebabkan dalam proses sistem provisioning modem atau sistem pengaturan yang membuat modem tidak mendapatkan IP (Internet Protocol) untuk dapat terhubung ke internet.

“Bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan setia First Media,” kata Victor Indajang, Deputy CEO & Chief Operations Officer (COO) PT Link Net Tbk dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/4/2020).

Sebagai bentuk permohonan maaf, Victor mengungkapkan kalau pihaknya akan memberikan akses layanan semua TV Channels berisi konten hiburan yang sudah bisa dinikmati hari ini hingga tanggal 30 April 2020.

“Kami sadar hal ini tidak sebanding dengan gangguan internet yang dialami oleh pelanggan kami, namun kami harapkan dapat menambah rasa aman dan nyaman di rumah, sementara kami terus memperbaiki masalah ini,” ungkapnya.

Victor menyebutkan bahwa First Media telah melakukan perbaikan secara intensif dengan mengkonfigurasi ulang semua sistem modem bermasalah untuk mengupayakan layanan internet segera kembali normal.

“Bagi pelanggan yang masih mengalami masalah, mulai kemarin dan bertahap sampai satu hari kedepan,” terang Victor.

Ia menjelaskan kalau gangguan ini terjadi di beberapa kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Victor mengimbau pelanggan yang terdampak untuk tidak mematikan modem dalam waktu 1-2 hari ke depan.

“Kami mengerti bahwa kebutuhan internet sangat penting terutama untuk mendukung work from home atau online learning, dan kami pun memahami bahwa permasalahan ini cukup mengganggu,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X