FA Ubah Tradisi Minum Sampanye untuk Menghormati Pemain Muslim

- Kamis, 25 April 2019 | 18:10 WIB
AFP
AFP

Kabarnya, asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan mengubah tradisi minum sampanye pada tim juara Piala FA musim ini. Pihak FA bakal memberi minuman yang tidak beralkohol untuk menghormati pemain Muslim atau yang tidak mengonsumsinya. Selama ini, FA selalu memberi sampanye untuk tim yang juara.

Usai didiskusikan, FA pun akhirnya memutuskan untuk menghilangkan tradisi ini. Pemain Muslim di klub Inggris sendiri diketahui tidak sedikit. "Semua tim pemenang akan diberikan minuman non-alkohol untuk merayakan kemenangan. Hal itu akan dimulai tahun ini di final Piala FA," kata FA dalam pernyataan resminya.

"Ini untuk menghormati pemain yang dilarang minum alkohol juga merayakan kemenangan. Selain itu kami juga ingin menghormati pemain yang masih berusia 18 tahun," lanjutnya.

Musim ini final Piala FA akan mempertemukan Watford kontra Manchester City yang Kebetulan keduanya memiliki pemain Muslim. Sementara itu, di kubu Watford ada nama gelandang Abdolulaye Doucoure dan di City ada Ilkay Gundogan, Benjamin Mendy dan Riyad Mahrez. Final Piala FA bakal digelar pada 18 Mei tahun ini di Stadion Wembley.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X