Jokowi Kenakan Cheongsam Saat Hadir di Perayaan Imlek Nasional

- Kamis, 30 Januari 2020 | 18:49 WIB
Presiden Joko Widodo  berjalan bersama para tokoh Tionghoa Indonesia untuk menuju tempat acara perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). (photo/ANTARA/Muhammad Iqbal)
Presiden Joko Widodo berjalan bersama para tokoh Tionghoa Indonesia untuk menuju tempat acara perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). (photo/ANTARA/Muhammad Iqbal)

Pada acara perayaan Imlek nasional 2020 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian tradisional khas etnis Tionghoa, Cheongsam berwarna merah. Para Menteri Kabinet Indonesia maju yang hadir pun turut mengenakan Cheongsam.

Kedatangan dan dari penampilan Presiden Jokowi itu, ia pun banyak mendapat sambutan meriah melalui atraksi barongsai saat berkunjung ke pameran "China Town" yang berada di lokasi yang sama.

-
Presiden Joko Widodo berfoto bersama para tokoh Tionghoa Indonesia usai menghadiri acara perayaan Imlek Nasional 2020 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang, Banten, Kamis (30/1/2020). (Photo/ANTARA/Muhammad Iqbal)

Presiden Jokowi terlihat tersenyum saat memberikan angpao pada barongsai dan melanjutkan peninjauan ke para pelaku usaha mikro kecil menengah yang menjajakan dagangannya.

Tak mau ketinggalan, Presiden Jokowi menghampiri pameran milik anak bungsunya Kaesang, yang menjajakan tiga makanan dari bisnisnya seperti pisang goreng, ayam goreng, dan kopi kemasan.

Di luar itu, berbagai makanan khas perayaan imlek yang disediakan di pameran tersebut sengaja dibagikan seluruh hadirin secara gratis.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X