Jadi Dirut Baru Garuda, Irfan Setiaputra Diminta Turunkan Harga Tiket

- Jumat, 24 Januari 2020 | 16:51 WIB
Dirut Garuda Indonesia yang baru, Irfan Setiaputra (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)
Dirut Garuda Indonesia yang baru, Irfan Setiaputra (REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Direktur Utama baru Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra disarankan untuk menurunkan harga tiket pesawat sebagai langkah pertama yang perlu diambil. Hal tersebut disampaikan oleh pengamat transportasi dari Universitas Katolik Soegijapranata Semarang, Jawa Tengah, Djoko Setijowarno.

"Pertama yang jelas tarifnya diturunkan, karena sekarang sejumlah maskapai lain sudah menurunkan tarif," ujar Djoko Setijowarno, dilansir dari ANTARA, Jumat (24/1/2020).

Menurut Djoko, direksi baru Garuda Indonesia tak perlu kembali membuat harga tiket pesawat menjadi murah seperti dulu, tapi yang penting perlu ada penurunan tarif. Selain itu, Garuda juga dinilai perlu meningkatkan kualitas pelayanannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra sebelumnya menyatakan akan mengupayakan harga tiket pesawat mencapai titik harga yang wajar. Ia mengatakan, masukan mengenai harga tiket sudah cukup banyak.

Soal harga tiket yang mahal ini menjadi perhatian dari pemerintah mengingat harganya yang sudah menimbulkan korban.

Akan tetapi, menurutnya, jika kemudian harganya menjadi murah, justru Garuda yang akan menjadi korban. Hal ini dikhawatirkan bisa mengorbankan aspek lain termasuk layanan, dan yang paling mengerikan adalah mengkompromikan keamanan dan keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X