Soal Cawagub DKI, Anies: Kita Lihat Perkembangannya

- Rabu, 22 Januari 2020 | 23:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA NEWS/Desca Lidya Natalia).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA NEWS/Desca Lidya Natalia).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku sudah menyerahkan surat usulan terkait dua nama calon wakil gubernur dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra ke DPRD DKI Jakarta. 

"Surat dari partai pengusung sudah kita terima kemarin. Sore juga surat dari Gubernur DKI Jakarta ke DPRD sudah diantarkan. Sehingga, sekarang prosesnya sudah bisa dimulai di dewan (DPRD DKI)," kata Anies di Jakarta, Rabu (22/1/2020). 

Anies menginginkan DPRD DKI segera memproses kedua cawagub, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu kemudian bakal terus memantau situasi hingga wakilnya resmi diumumkan. 

"Jadi kita berharap dalam waktu yang tidak lama lagi, dewan membahas. Kemudian kita lihat perkembangannya," tutur Anies. 

Sebelumnya, PKS dan Gerindra sepakat mengusung masing-masing satu nama untuk maju ke bursa Cawagub DKI Jakarta. Mereka adalah Riza yang mewakili Gerindra, dan Nurmansyah dari PKS.

Kedua partai pengusung pun telah menyerahkan surat berisi dua nama cawagub ke Anies. Surat itu diserahkan Ketua DPD Gerindra DKI, M Taufik, bersama Syarif (Wakil Ketua DPD Gerindra DKI), Mohammad Arifin (Ketua Fraksi PKS DPRD DKI), dan Achmad Yani (Sekretaris Fraksi PKS).

Kehadiran Riza dan Nurmansyah secara otomatis melengserkan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Kedua nama terakhir merupakan para sosok yang sebelumnya diusung PKS masuk bursa Cawagub DKI

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X