Pria Ini Ingin Amputasi Tangannya untuk Hilangkan Rasa Sakit

- Selasa, 25 Juni 2019 | 16:46 WIB
ctvnews
ctvnews

Seorang pria bernama Abul Bajandar di Bangladesh ini ingin mengamputasi tangannya untuk menghilangkan rasa sakit yang dideritanya. Abul mengalami sindrom langka dimana tangannya tumbuh kulit mirip kayu. Karena itulah ia dijuluki 'manusia pohon'.

Abul sendiri sudah menjalani 25 kali operasi sejak tahun 2016 untuk menghilangkan penyakitnya tersebut. Karena tak kunjung sembuh dan kondisinya semakin mengkhawatirkan,ia pun memutuskan untuk mengamputasi tangannya.

Karena kesakitan, Abu mengaku sering tidak bisa tidur saat malam hari. Keluarganya pun mendukung keputusannya. Setidaknya, Abul bebas dari rasa sakit. Kondisi Abul sendiri disebut sebagai epidermodyasplasia verruciformis, kondisi dimana genetik langka yang biasanya disebut dengan sindrom manusia pohon.

Abul mengaku ingin mengobati penyakitnya tersebut ke luar negeri, namun ia tidak memiliki cukup uang. Sementara itu, Kepala Bedah Plastik Rumah Sakit Universitas Dhaka Samanta lal Sen mengatakan para dokter sedang mendiskusikan kondisi yang dialami Abul. Biaya pengobatan Abul juga akan digratiskan oleh Perdana Menteri Sheikh Hasina.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X