The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sikap Manajemen Baru Garuda soal Penataan Anak Cucu Perusahaan BUMN
Garuda Indonesia (Instagram/garuda.indonesia)
News

Sikap Manajemen Baru Garuda soal Penataan Anak Cucu Perusahaan BUMN

Arahan dari Menteri BUMN.

Jumat, 13 Desember 2019 17:21 WIB 13 Desember 2019, 17:21 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memerintahkan penataan anak dan cucu perusahaan pelat merah. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-315/MBU/12/2019.

Manajemen baru PT Garuda Indonesia Tbk mengaku siap mengikuti arahan tersebut. Mereka juga mendukung keputusan Erick Thohir. 

"Kami sebagai maskapai penerbangan nasional dan sebagai perusahaan BUMN akan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia Fuad Rizal dalam keterangan tertulis, Jumat (13/12). 

Fuad mengatakan, saat ini Garuda Indonesia memiliki tujuh anak perusahaan dan 19 cucu perusahaan dengan berbagai bidang usaha. Di antaranya low cost carrier, ground handling, inflight catering, jasa reservasi perhotelan, dan jasa teknologi informasi. 

Manajemen Garuda Indonesia
Pelaksana Tugas Direktur Utama Garuda Indonesia, Fuad Rizal. (Antara/Muhammad Iqbal)

"Saya sebagai Plt Dirut bersama Dewan Komisaris akan melakukan review serta evaluasi secara menyeluruh terhadap keberadaan anak dan cucu perusahaan," kata Fuad.

Dia menambahkan, manajemen Garuda akan lebih memfokuskan bisnis anak usaha yang  menunjang bisnis utama, yaitu penerbangan.

Fuad mengungkapkan, saat ini pihaknya telah menghentikan pengembangan dan meninjau ulang pendirian baru anak atau cucu perusahaan yang tidak sesuai dengan core bisnis penerbangan. Ini sebagai bentuk komitmen mereka melakukan pembenahan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Sigit Nugroho
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US