Karya Seni Bambu Setengah Miliar Dibongkar, DPRD Semprot Anies

- Kamis, 18 Juli 2019 | 14:14 WIB
Instalasi bambu Getah Getih, (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Instalasi bambu Getah Getih, (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Sekretaris Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga, menyemprot Gubernur Anies Baswedan karena melakukan pemborosan setelah membongkar instalasi bambu Getah Getih, di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pandapotan tidak puas dengan kebijakan Anies karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengeluarkan uang Rp550 juta untuk membuat karya seni tersebut. 

"Begitu besar uang yang dikeluarkan, Rp550 juta untuk biaya pembuatan dan pemasangannya. Sementara apa manfaat yang didapat?" kata Pandapotan.

Puluhan petugas dari Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman DKI membongkar karya seni bambu setengah miliar itu pada Rabu (17/7/2019) malam. Karya dari seniman Joko Avianto tersebut dibongkar karena bambu mulai lapuk dan membahayakan warga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Bambu Getah Getih dipasang pada pertengahan Agustus 2018, atau bertepatan dengan penyelenggaraan Asian Games di Jakarta. Saat ini lokasi benda itu hanya tersisa tanaman hijau yang sempat menjadi alas dari karya seni tersebut. Rencananya, tempat bambu Getah Getih bakal disulap menjadi taman.

"Sekarang ditanam border semak ground cover sambil menunggu instalasi lainnya," kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati. 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X