Jejak Pemenang Tender Monas Ada di Ciracas, Warga: Tahunya Percetakan!

- Rabu, 22 Januari 2020 | 14:22 WIB
Indozone temukan nama PT Bahana Prima Nusantara di Ciracas, Rabu (22/1/2020). (INDOZONE/Murti)
Indozone temukan nama PT Bahana Prima Nusantara di Ciracas, Rabu (22/1/2020). (INDOZONE/Murti)

Pekan ini nama PT Bahana Prima Nusantara menjadi perbincangan netizen. Pangkalnya, perusahaan ini merupakan pemenang tender revitalisasi Monas dengan nilai mencapai Rp71,3 M. 

Publik bertanya-tanya tentang perusahaan ini. Salah satunya ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lewat seorang kadernya yang juga sekaligus Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian Untayana. 

monas-rp-71-3-m-ada-di-gang-kampung">

Ia mempertanyakan kejelasan perusahaan pemenang tender tersebut. Terutama karena alamatnya yang berada di sebuah gang, yakni di Jalan Nusa Indah No. 33 RT 01 RW 07 Ciracas Jakarta Timur, Jakarta Timur- DKI Jakarta.

Menelusuri Jejak PT Bahan Prima Nusantara di Ciracas

-
Indozone temukan nama PT Bahana Prima Nusantara di Ciracas, Rabu (22/1/2020). (INDOZONE/Murti)

Indozone mencoba menelusuri keberadaan PT Bahan Prima Nusantara dengan terjun langsung ke lokasi.pada Selasa (21/1/2020) dengan menanyakan alamat PT Bahan Prima Nusantara kepada beberapa warga di sana. 

Tarsa, salah satu warga di Kelurahan Ciracas mengatakan tidak mengetahui adanya perusahaan PT Bahan Prima Nusantara. Ia juga mangaku kaget terkait hal ini. 

"(Alamatnya) iya benar. Kalau di sini enggak ada. Ini gang-gang bisa," kata Tarsa ketika membuka obrolan dengan Indozone.

Tarsa mengungkapkan, warga sekitar sebagain besar hanya mengenal dan tahu sebuah percetakan di kelurahan mereka yang bernama Cahaya 33. Pun, mereka tak tahu betul dan persis apa nama perusahaannya. 

"Kalau di sini cuma ada (percetakan Cahaya 33) doang," ungkapnya. 

Tarsa beberapa kali menyakinkan Reporter Indozone, bahwa alamat yang dituju sudah benar. Lalu ia menyatakan, bahwa di Kelurahan Ciracas, Jalan Nusa Indah No. 33 kebanyakan merupakan pabrik tahu. 

"Ini mah, kompleks pabrik tahu semua," terangnya. 

Dia mengungkapkan dirinya, sudah tinggal di Kelurahan Ciracas sejak tahun 1987. Sehingga ia tahu betul bagaimana proses perkembangan di tempat tinggalnya, termasuk apakah ada atau tidaknya perusahaan bernama PT Bahan Prima Nusantara yang menjadi sorotan publik saat ini. 

"Saya tinggal  di sini dari tahun 1987, udah di sini. Dulu di sini enggak ada apa-apa, kosong, sawah semua," paparnya. 

Selain Tarsa, warga lainnya Widodo juga tak pernah tahu ada perusahaan di bidang konstruksi beralamat di kelurahan tempat tinggalnya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X