Momen Istimewa PM Malaysia Jadi Sopir Jokowi

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 17:04 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) disopiri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Jumat (9/8/2019). (INSTAGRAM/@jokowi)
Presiden Joko Widodo (kanan) disopiri Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Jumat (9/8/2019). (INSTAGRAM/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat keistimewaan dari Perdana Menteri Mahathir Mohamad setelah berdialog soal hubungan Indonesia dengan Malaysia. 

Jokowi diajak jalan-jalan sekaligus makan siang dan salat Jumat bersama oleh Mahathir menggunakan mobil Proton Persona. Jokowi duduk disamping pengemudi. 

"Yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa," kata Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi, Jumat (9/8/2019). 

Momen PM Malaysia menjadi "sopir" Jokowi bukan yang pertama kali. Lebih dari empat tahun lalu, Mahathir pernah membawa suami Iriana itu ikut uji coba mobil Proton. Jokowi duduk di depan, Mahathir yang bawa mobil. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

"Kecepatannya sungguh mendebarkan: sampai 180 kilometer per jam. Tapi perjalanan hari ini lebih kalem. Pelan-pelan melaju dalam rangkaian kendaraan hehe," tulis Jokowi.

Agenda Jokowi

Presiden melakukan kunjungan kenegaraan ke Malaysia sejak Kamis (8/9/2019). Ini merupakan balasan setelah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang berkunjung ke Indonesia, akhir Juni lalu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan Jokowi selama di Malaysia. Satu di antaranya adalah melakukan pertemuan bilateral dengan Mahathir di Perdana Putra Building, Putrajaya, Jumat (9/8/2019).

Pertemuan tersebut membahas soal perlindungan WNI, kerja sama perbatasan, dan diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X