Ungkapan Turut Berduka Cita Habibie dari Hanung Bramantyo

- Rabu, 11 September 2019 | 21:25 WIB
Hanung Bramantyo, Istri, dan BJ Habibie (Instagram/hanungbramantyo)
Hanung Bramantyo, Istri, dan BJ Habibie (Instagram/hanungbramantyo)

Kepergian Habibie membuat Sutradara, Hanung Bramantyo tampak terpukul saat mendengar kabar wafat BJ Habibie, Selasa malam (11/9).

Awal mula kedekatan Hanung Bramantyo dengan Habibie diawali dalam film Habibie & Ainun. 

Pada film perdana yang mengangkat sosok Habibie & Ainun, Hanung banyak berdiskusi dan menemui Habibie untuk kepentingan film. 

Saat berada di rumah duka, RSPAD Gatot Subroto hanung terlihat terisak dan menutup mulutnya dengan tangan, berdasarkan penglihatan di live Instagram

Hanung sukses membuat film Habibie & Ainun dengan pemeran Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari. 

Dalam film pertama tersebut, Hanung mengangkat tentang romansa Habibie & Ainun yang penuh perjuangan menetap di luar negeri. Tekadnya untuk membawa kejayaan RI membuat beliau teguh dalam berkarya di negeri orang. 

Saat mendapatkan kesempatan untuk kembali ke negerinya, Habibie menciptakan teknologi pesawat terbang, namun naas industri pesawat penerbangan impiannya harus ditutup. Sedangkan, Ainun dengan sangat setia dan penuh cinta mendampingi Habibie pada tugas kenegaraannya hingga akhir hayat.  

Masyarakat Indonesia dibuat kagum dan terharu dengan film romantis dari seorang politisi dan Bapak Teknologi Indonesia.

Di film kedua, Hanung terlibat kembali dengan "Rudy Habibie," yang menceritakan tentang masa muda Habibie dan cinta segitiga dengan Ilona, gadis asal Polandia sebelum menikah dengan Ainun. 

Film yang mengangkat tentang Habibie pun akan hadir kembali dengan judul "Habibie & Ainun 3" yang menceritakan tentang istri Habibie, Ainun muda. 

Film ini diperankan oleh Maudy Ayunda sebagai sosok Ainun muda dan Jefri Nichol didapuk sebagai BJ Habibie muda. 

Hanung pun turut mengucapkan duka cita lewat media sosial Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hanung Bramantyo (@hanungbramantyo) on

Tidak ketinggalan sang Produser, Manoj Punjabi dalam film Habibie & Ainun mengucapkan turut berduka cita di media sosial Instagram

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X