Nadal Berhasil Menyabet Juara US Open Keempat Usai Kalahkan Medvedev

- Senin, 9 September 2019 | 12:36 WIB
Robert Deutsch-USA TODAY Sport Via Reuters
Robert Deutsch-USA TODAY Sport Via Reuters

Pada hari Minggu waktu setempat (Senin WIB), petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil menyabet gelar juara keempatnya di US Open. Ini adalah pertandingan babak final melawan Daniil Medvedev yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe.

Pertandingan yang berlangsung selama empat jam 49 menit ini, Nadal berhasil menundukkan Medvedev dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

-
Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports Via Reuters

 

Lamanya waktu pertandingan membuat tenaga Nadal terkuras. Dalam pertarungan ini, Nadal harus melawan Medvedev yang agresif dalam salah satu babak final terlama dalam sejarah Grand Slam.

-
Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports Via Reuters

 

Kemenangan di Grand Slam yang diraih Nadal hanya kurang satu kemenangan lagi dari Roger Federer dengan 20 kemenangan. Namun capaian Nadal ini tiga kali lebih unggul dari Novak Djokovic yang baru mencatatkan 16 kali kemenangan.

-
Robert Deutsch-USA TODAY Sports Via Reuters

 

Gelar Grand Slam yang diraih Nadal tahun ini menjadi gelar keempatnya di Flushing Meadows, dengan kemenangan US Open sebelumnya pada tahun 2010, 2013, dan 2017.

Nadal mengatakan bahwa dirinya akan memposisikan diri di Rolex Shanghai Masters pada bulan Oktober. Sementara ini, Nadal berhasil mengungguli Djokovic dalam ATP Race To London.

-
Geoff Burke-USA TODAY Sports Via Reuters

 

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X