Insiden Penembakan di Selandia Baru Akan Diangkat Jadi Film

- Kamis, 16 Mei 2019 | 13:27 WIB
Reuters/Aukcland Magazine
Reuters/Aukcland Magazine

Peristiwa penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru dikabarkan akan diangkat menjadi film. Film tersebut berjudul 'Hello Brother'. Kabar ini sendiri diungkapkan di sela acara Festival Film Cannes 2019, (15/5).

Film yang akan diproduseri oleh Moez Masoud, produser asal Mesir tersebut akan mengisahkan sebuah keluarga yang terbang dari Afghanistan ke Christchurch untuk menyelamatkan diri.

Tapi, mereka justru terjebak dalam insiden penembakan tersebut. Masoud menuturkan bahwa kini timnya tengah berada di Selandia Baru untuk bertemu dengan keluarga korban dan juga penyintas insiden itu.

"Kisah yang Hello Brother akan bawa kepada penonton hanyalah satu langkah dalam proses penyembuhan sehingga kita semua bisa memahami lebih baik satu sama lain, dan akar masalah dari terorisme, supremasi, rasisme, dan kebencian," ujar Masoud.

Judul film ini sendiri diambil dari ucapan seorang pria sepuh asal Afghanistan yang menyambut pelaku penembakan massal di pintu masjid Al Noor, Christchurch dengan kalimat "Helo Brother".

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X