Koalisi Indonesia Raya Dirikan Sekber, Prabowo dan Cak Imin bakal Lebih sering Bertemu

- Senin, 23 Januari 2023 | 11:27 WIB
Prabowo Subianto (kiri), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Asprilla Dwi Adha)
Prabowo Subianto (kiri), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (kanan). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Asprilla Dwi Adha)

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meresmikan Gedung Sekretariat Bersama (Sekber) yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, adanya Sekber ini akan memaksimalkan kerja-kerja politik kedua partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIR).

“Kita serius dan ada kemajuan dalam koalisi ini, dengan Sekber ini tentu semua kerja-kerja koalisi kita bisa maksimalkan di sini, dan komunikasi lebih mudah, ketemu teman-teman di 2 fraksi itu lebih mudah di sini. Mulai hari ini,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Resmikan Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra-PKB Besok

Habiburokhman mengungkapkan, nantinya Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal sering bertemu di Sekber untuk berdiskusi menghadapi Pemilu 2024.

“Bakal sering Pak Prabowo dan Cak Imin mungkin di hari weekend. Karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini,” ungkapnya.

Anggota Komisi lll DPR RI ini menuturkan, pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin yang lebih intens bakal membuat deklarasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) lebih cepat.

“Ya kita doakan, itu semua buat proses lebih cepat, tapi semua tergantung pada 2 ketum partai kami,” tutur Habiburokhman.

Kendati belum mendeklarasikan pasangan capres-cawapres, Habiburokhman menyebut Koalisi Indonesia Raya merupakan poros koalisi yang kemajuannya lebih signifikan dibandingkan kongsi partai politik (parpol) lainnya.

Baca Juga: Ijtima Ulama Dewan Syura PKB Dorong Cak Imin Maju di Pilpres 2024

“Jadi kalo anda lihat memang belum ada satupun pasangan capres dan cawapres, dari semua koalisi itu yang paling maju adalah kita. Paling kompak, gak ada saling serang di media,” ujarnya.

Dia mengaku saat ini Koalisi Indonesia Raya sedang menjajaki komunikasi politik untuk mengajak parpol lain bergabung. Namun dia tidak membeberkan nama parpol yang tengah didekati.

“Kita saat ini terus menjajaki dan mendorong masuknya partai-partai lain,” ungkap Habiburokhman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X