Lawan Wanita Arogan Pencuri Cokelat, Alfamart Resmi Tunjuk Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:33 WIB
Mariana wanita arogan pencuri cokelat saat menyuruh karyawan Alfamart meminta maaf. (Foto/Twitter/@zoelfick)
Mariana wanita arogan pencuri cokelat saat menyuruh karyawan Alfamart meminta maaf. (Foto/Twitter/@zoelfick)

Pihak Alfamart menunjuk pengacara top Hotman Paris Hutapea melawan wanita arogan pencuri cokelat di gerai Alfmart Sampora, Tangerang Selatan yang mengancam karyawan dengan pasal UU ITE.

"Kami menolak tindakan intimidasi terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami," ujar Solihin Corporate Affair Director PT Sumber Alfaria Trijaya kepada Indozone, Senin (15/8/2022).

Solihin menyebut kalau perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur.

"Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum," katanya.

Baca juga: Alfamart Pasang Badan, Karyawan Diancam UU ITE Oleh Konsumen yang Tepergok Curi Cokelat

Diketahui kalau perempuan pencuri cokelat di gerai Alfamart Sampora melakukan intimidasi kepada karyawan dengan membawa pengacara sambil mengancam lewat UU ITE.

Perempuan yang belakangan diketahui bernama Mariana itu mendatangi gerai Alfamart menyuruh karyawan meminta maaf karena dianggap menyebarkan video kasus pencurian cokelat yang dilakukannya.

Publik pun langsung meradang. Netizen mengecam tindakan yang dilakukan perempuan pencuri cokelat itu.

Dia bukannya menyadari perbuatannya itu merupakan kesalahan, tapi malah membawa pengacara dan melakukan intimidasi terahdap karyawan.

"Jumawa banget nakutin karyawan Alfamart pakai lawyer. Ibu Marina namanya boss konter HP di BSD. Ibunya ketahuan ngambil cokelat gak bayar. Karyawan Alfamart diancam UU ITE oleh si ibu dipaksa minta maaf. Yang nyolong siapa yang suruh minta maaf siapa," twit netizen pemilik akun @Mei2namaku.

Perempuan pencuri cokelat naik mobil Mercy

Diketahui sebelumnya seorang wanita pengendara mobil mewah yang belakangan diketahui bernama Mariana tepergok pegawai minimarket mengutil tiga buah cokelat batangan hingga menuai hujatan di media sosial.

Aksi pencurian cokelat minimarket itu diketahui dalam sebuah video yang direkam oleh pihak karyawan minimarket yang marah-marah.

Setelah didesak saat mau kabur di halaman parkir minimarket, Mariana yang naik mobil Mercy itu pun kemudian mengaku dan mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar cokelat yang diambilnya.

Mariana yang memakai kaca mata dan baju kotak-kotak bukan tidak memiliki uang untuk membeli coklat itu. Ini diketahui setelah tepergok dan didesak karyarawan Alfamart untuk membayar, dia kemudian menyodorkan sejumlah uang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X