Meski Ada CFD, Pelayanan di Polda Metro Dipastikan Tetap Berjalan

- Jumat, 3 Maret 2023 | 10:21 WIB
Ilustrasi polisi. (ANTARA/FOTO Kornelis Kaha)
Ilustrasi polisi. (ANTARA/FOTO Kornelis Kaha)

Polda Metro Jaya diketahui pada hari ini menerapkan car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan di area Mapolda Metro Jaya. Meski diterapkan CFD, Polda Metro memastikan pelayanan masyarakat seperti pelaporan polisi sampai pelayanan Samsat tetap berjalan.

"Pelayanan publik tetap berjalan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (3/3/2023).

Kombes Pol Trunoyudo menyebut pihaknya saat ini hanya mencoba untuk ramah lingkungan dengan menerapkan CFD tanpa menutup pelayanan publik.

Baca Juga: Tanggapi Putusan PN Jakpus, Megawati: Upaya Penundaan Pemilu 2024 Inkonstitusional!

"Artinya kita mencoba pada ramah lingkungan yang bebas polusi udara dan kita mengembangkan hutan kota," beber Trunoyudo.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menerapkan kebijakan CFD di area dalam Mapolda setiap hari Jumat. Tujuan kebijakan ini untuk menerapkan hutan kota, mengurangi polusi udara dan gerakan seribu langkah sehari yang menjadi resolusi Polda Metro Jaya pada tahun ini.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Tak Punya Yurisdiksi dan Wewenang untuk Putuskan Tunda Pemilu

Selain itu, kebijakan ini juga bertujuan untuk menekan angka kendaraan yang masuk ke Polda Metro Jaya khususnya untuk internal kepolisian itu sendiri. Meski begitu, ada pengecualian dari kebijakan ini salah satunya mobil dinas yang masih diperbolehkan beroperasi di dalam Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X