Resmi Huni di Lapas Salemba, Begini Penampakan Bharada E saat Tekan Berkas

- Selasa, 28 Februari 2023 | 08:29 WIB
Bharada E di Lapas Salemba. (Ist)
Bharada E di Lapas Salemba. (Ist)

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dipindah dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat. 

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, mengatakan Bharada E dipindahkan ke Lapas Salemba untuk menjalani masa hukuman penjara. Dia dipindah setelah putusan pidana 1 tahun 6 bulan penjara 

"Untuk pelaksanaan eksekusi Eliezer akan dipindahkan ke Lapas Salemba Jakarta Pusat, pelaksanaan akan dilakukan pada hari Senin 27 Februari 2023 sekitar pukul 14:00 WIB," kata Ketut, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Bharada E Tak Dipecat dari Polri, Kompolnas Bilang Begini

Pelaksanaan kegiatan eksekusi ini berdasarkan Surat Perintah Pelaksanaan Putusan Pengadilan No. PRINT-149/M.1.14.3/Eku.3/02/2023. Eksekusi dilakukan setelah berkoordinasi dan melengkapi berkas administrasi untuk menempatkan terpidana Bharada E di Lembaga Pemasyarakatan Salemba. 

"Usai dilakukan registrasi terhadap terpidana Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan serangkaian tahapan dalam proses penerimaan serta administrasi pemberkasan, Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan resmi mengeksekusi putusan pengadilan dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Putusan Pengadilan oleh Terpidana dan Jaksa Eksekutor serta pihak lembaga pemasyarakatan," Sambung Ketut.

-
Bharada E di Lapas Salemba. (Ist)

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E resmi menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, Jakarta Pusat hari ini, Senin (27/2/2023) usai dipindah dari Rutan Bareskrim. Dia tiba pukul 14.40 WIB dengan diiringi kendaraan dari Mabes Polri. 

Baca Juga: Disanksi Demosi 1 Tahun, Bharada Eliezer Tak Ajukan Banding

Setelah tiba di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Terlihat Bharada E mengenakan baju biru bertuliskan Lapas Salemba dengan celana coklat muda langsung melakukan registrasi. Serangkaian tahapan dalam proses  administrasi pemberkasan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Z Creators

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X