The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmikan Wajah Baru Muara Angke, Anies Bahas Keadilan bagi Warga Daratan dan Kepulauan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meresmikan Pelabuhan Muara Angke (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Resmikan Wajah Baru Muara Angke, Anies Bahas Keadilan bagi Warga Daratan dan Kepulauan

Senin, 03 Oktober 2022 20:38 WIB 03 Oktober 2022, 20:38 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara yang telah selesai direvitalisasi. Dalam sambutannya, ia berharap palabuhan itu memfasilitasi mobilitas warga kepulauan ke daratan dan sebaliknya.

Anies pun menjelaskan keberadaan Pelabuhan Muara Angke ini merupakan salah satu wujud dari tuntasnya ikhtiar Pemprov DKI Jakarta dalam memfasilitasi seluruh aspek kebutuhan warga Kepulauan Seribu. Dengan begitu, keadilan antara warga kepulauan dan daratan, terutama dalam hal mobilitas warga dapat dirasakan.

“Jakarta adalah sebuah kota yang terdiri dari kawasan daratan dan kepulauan. Karena itu pembangunan di Jakarta harus menjangkau semua. Alhamdulillah sore ini salah satu niat untuk melakukan pembangunan di semua aspek tertuntaskan,” ucap Anies, Senin (3/10/2022).

“Pelabuhan ini fasilitasnya modern, bisa menampung banyak penumpang dan nyaman. Sehingga ini akan bisa membuat intensitas pergerakan penduduk dari Pulau ke Daratan dan sebaliknya meningkat, dan insya Allah meningkatkan produktivitas,” tambahnya

Baca Juga: Dipinang NasDem Jadi Calon Presiden 2024, Anies: Bismillah Kami Terima dan Siap

Maka dari itu, Anies berharap agar Pelabuhan Muara Angke ini dijaga dengan baik. Sebab Pelabuhan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kepulauan melalui kemudahan untuk mengakses transportasi dari pulau ke daratan.

“Kami berharap fasilitas ini dijaga dengan baik dan harapannya fasilitas ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan. Karena kita tahu selama beberapa tahun program di Kepulauan Seribu komprehensif,” terang Anies.

Baca Juga: KPK Akui Telah Lakukan Gelar Perkara Penyelidikan Formula E

Pemprov DKI Jakarta meningkatkan pembangunan untuk pemenuhan kebutuhan pokok yang setara dengan daratan, yakni diantaranya pengadaan air bersih, dan pengelolaan limbah sehingga pulau menjadi bersih dan nyaman.

“Ini semua bagian dari membuat Kepulauan Seribu dapat merasakan kemajuan sebagaimana di daratan. Jadi kami bersyukur dan mudah-mudahan fasilitas ini bermanfaat bagi semua,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US