The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Baik! Taiwan Membuka Kedatangan Kembali Wisatawan Tanpa Karantina
Taiwan membuka kembali untuk para wisatawan. (REUTERS/Ann Wang)
News

Kabar Baik! Taiwan Membuka Kedatangan Kembali Wisatawan Tanpa Karantina

Jumat, 30 September 2022 17:44 WIB 30 September 2022, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Taiwan akan mengakhiri karantina wajib COVID-19 untuk kedatangan mulai 13 Oktober dan menyambut wisatawan kembali. 

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Pemerintah Taiwan pada Kamis (29/9/2022). Hal ini dilakukan sebagai langkah besar dalam rencana membuka kembali ke dunia luar. 

Baca Juga: Asik! Mulai 11 Oktober Jepang Izinkan Wisatawan Masuk Bebas Visa

Sebagian besar negara di Asia sudah melonggarkan bahkan mencabut sepenuhnya aturan masuk dan karantina, begitu juga dengan Taiwan yang mengikuti negara lainnya.

Taiwan telah melaporkan 6,3 juta kasus domestik sejak awal tahun, didorong oleh varian Omicron yang lebih menular. Dengan lebih dari 99% dari mereka yang tidak menunjukkan atau hanya gejala ringan, pemerintah telah melonggarkan pembatasan dalam "model Taiwan baru".

Baca Juga: Pemerintah Jepang Berencana Bebaskan Visa untuk Turis Asing

"Dengan populasi yang divaksinasi dengan baik dan pandemi terkendali di dalam negeri, waktunya telah tiba untuk membuka kembali perbatasan." ujar Juru bicara kabinet Lo Ping-cheng yang dikutip dari Reuters. 

"Kedatangan masih perlu memantau kesehatan mereka selama tujuh hari dan mengikuti tes cepat, tetapi wisatawan akan diizinkan untuk kembali." tambahnya. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu
Indozone
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US