Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Presiden Jokowi Tonton Pertunjukan Alutsista TNI

- Rabu, 2 November 2022 | 17:42 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dalam pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan tersebut menampilkan peragaan prajurit dan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI. Heru menilai, kegiatan tersebut sebagai manifestasi keseriusan TNI dalam menciptakan keamanan dan ketentraman bagi warga Indonesia, terutama di DKI Jakarta.

Heru menyatakan, keberadaan alutsista TNI mencerminkan seberapa kuat bangsa ini dalam menjaga kedaulatan. Itu tentu memberi rasa aman kepada bangsa Indonesia.

-
Presiden Jokowi bersama jajarannya menyaksikan pertunjukan di Indo Defence 2022 Expo & Forum (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Baca Juga: Soal Karangan Bunga, Ketua DPRD DKI Jakarta Akan Bicara dengan Pj Gubernur

"Ini menunjukkan jika bangsa Indonesia konsisten dalam menjaga kedaulatan, untuk menimbulkan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat terhadap potensi ancaman dari luar, khususnya bagi Jakarta sebagai barometer nasional," ujar heru melalui keterangan tertulis, Rabu (2/11/2022).

Heru berharap, TNI makin maju dalam segala sisi. Selain itu dia juga ingin TNI konsisten menjaga kerja sama yang baik antara instansi, salah satunya dengan pemerintah daerah (pemda).

"Semoga TNI dan Pemerintahan Pusat maupun Daerah terus bersinergi dalam menjaga keamanan," tambah Heru

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Jokowi menyatakan, kegiatan tersebut penting untuk meningkatkan kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dari luar negeri.

"Saya melihat ini bagus untuk promosi, juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan. Indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO," ujar Presiden Jokowi.

Menurutnya, teknologi di Timur Tengah dan di Asia Timur telah berkembang secara drastis. Jadi, teknologi milik TNI juga harus naik level.

"Di Timur Tengah dan juga di Asia Timur, ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," sambung Presiden Jokowi.

Perlu diketahui, pertunjukan Indo Defence 2022 Expo & Forum juga dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Usai Bertemu Heru Budi, Bawaslu DKI akan Dapat Dana Hibah Pilkada Sebesar Rp 206 M

Indo Defence 2022 Expo & Forum diikuti oleh 905 perusahaan yang terdiri dari 158 perusahaan dalam negeri dan 747 perusahaan luar negeri dari 59 negara. Indo Defence 2022 Expo & Forum mengangkat tema ‘Peace, Prosperity, Strong Defence’, yaitu perdamaian, kesejahteraan, dan pertahanan kuat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X