Jembatan Gantung di India Ambruk, Sedikitnya 141 Orang Meninggal Dunia

- Senin, 31 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Jembatan gantung di Morbi, Gujarat, India barat, ambruk (Reuters)
Jembatan gantung di Morbi, Gujarat, India barat, ambruk (Reuters)

Kabar duka datang dari India. Jembatan gantung pejalan kaki di Morbi, Gujarat, India barat, Minggu 30 Oktober 2022, waktu setempat, runtuh.

Melansir dari BBC, Senin (31/10/2022), sedikitnya 141 orang kehilangan nyawa mereka dalam tragedi nahas ini. Pejabat setempat menyatakan, bahwa sebagian besar korban jiwa adalah wanita, anak-anak, dan orang tua. Menurut laporan yang sama, banyak orang masih hilang karena tragedi nahas ini.

Perlu diketahu, jembatan gantung ini baru diperbaiki seminggu sebelumnya. Setelah dibuka untuk umum lagi, jembatan gantung dipadati oleh orang-orang yang merayakan festival Diwali.

-
Jembatan gantung di Morbi, Gujarat, India barat, ambruk (Reuters)

Baca Juga: Bermodalkan Rp1 Jutaan, Siswa di India Buat Robot yang Mampu Antarkan Makanan

Jembatan gantung, yang dibangun selama pemerintahan Inggris pada abad ke-19, runtuh karena kelebihan beban. Korban jiwa karena tragedi ini, kemungkinan bertambah seiring dilakukannya pencarian.

Seorang saksi mata bernama Sukram membeberkan apa yang terjadi di jembatan gantung tersebut. Dia membenarkan, bahwa jembatan gantung runtuh karena tidak bisa menampung beban orang-orang yang ada di atasnya.

"Banyak anak-anak menikmati liburan Diwali dan mereka datang ke sini sebagai turis," kata Sukram kepada Reuters, dikutip dari BBC, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Pengen Beli HP Android Tapi Kebentur Budget? Kenalin Nih HP Buatan India, Cuma Rp18 Ribu

"Semuanya jatuh, satu di atas yang lain. Jembatan itu runtuh karena kelebihan beban,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X