The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelecehan Seksual Terjadi di Transjakarta, Wagub DKI: Perlu Ada Sanksi Sosial ke Depan
Ilustrasi pelecehan seksual. (INDOZONE)
News

Pelecehan Seksual Terjadi di Transjakarta, Wagub DKI: Perlu Ada Sanksi Sosial ke Depan

Agar berikan efek jera.

Kamis, 28 Juli 2022 15:28 WIB 28 Juli 2022, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Pelecehan seksual terjadi kembali di transportasi umum. Kali ini, seorang penumpang yang diduga sudah lanjut usia atau lansia melakukan aksi bejatnya di dalam bus Transjakarta.

Mengenai hal tersebut, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi sosial kepada pelaku dan juga memperbanyak akses CCTV di dalam bus.

“Nanti ke depan peraturan kita tingkatkan lagi dan di situ ada CCTV, dan ini perlu juga ada sanksi sosial ke depan,” ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (28/7/2022).

Selain itu, mantan Anggota DPR RI tersebut juga mengimbau para penumpang transportasi umum untuk terus berhati-hati, terutama pada saat jam pulang bekerja.

“Jadi mohon semua bisa lebih hati-hati, jaga menjaga. Di bus juga sudah dibatasi perempuan bagian depan dan laki-laki di belakang,” terang Riza.

Baca Juga: Soal Vaksin Covid-19 Dosis 4, Wagub DKI: Belum, Masih Fokus Vaksin Ketiga

Diketahui, video pelecehan seksual yang terjadi di Transjakarta rute 3F Kalideres-GBK tersebut viral di media sosial, yakni salah satunya terdapat pada unggahan akun (@jakarta.terkini).

“Keadaannya bus penuh dan korban berdiri di dekat pintu bus. Lalu sebelah korban ada lansia pria. Mungkin kalo bus padat awalnya mikir mungkin bus ngerem dan ga sengaja body contact aja,” tulis keterangan akun itu.

“Tapi lama-lama terasa tangannya gerak-gerak di bagian paha belakang korban, begitu turn di Halte Bundaran Senayan korban lapor petugas disana,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US