PAN bakal Daftar ke KPU Bersama Golkar dan PPP Minggu Depan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:42 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari memberikan keterangan terkait pengumuman pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari memberikan keterangan terkait pengumuman pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Unum (KPU). Nantinya, pendaftaran itu dilakukan bersama partai Golkar dan PPP yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, bahwa PAN akan mendaftar sebagai peserta pemilu ke KPU bersama Golkar dan PPP di tanggal 10 Agustus 2022.

“PAN rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU RI pada hari Rabu, 10 Agustus 2022, bersama-sama dengan Partai Golkar dan PPP,” kata Viva saat dihubungi Indozone, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Megawati Instruksikan DPP PDIP Daftar Pemilu 2024 dengan Berjalan Kaki ke KPU

Dikatakan Viva, alasan PAN mengapa pendaftaran berbarengan dengan Golkar dan PPP, lantaran ingin menunjukkan ke publik bahwa KIB sangat solid menyongsong Pemilu 2024.

“Kami ingin menunjukkan ke publik bahwa dalam pemilu presiden 2024 nanti, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tetap kompak, solid, dan saling menguatkan,” tutur Viva.

Lebih jauh, Viva bilang sejatinya PAN menurut data Sipol KPU telah memenuhi syarat administrasi 100%, mulai dari profil, kepengurusan, kantor, dan keanggotaan.

Bahkan PAN telah melampaui persyaratan verifikasi, sesuai pasal 173 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Dokumen administrasi kepengurusan PAN telah 100% di tingkat provinsi, 100% di tingkat kabupaten/ kota dan 100% di tingkat kecamatan.

“Hal ini karena kerja keras kolektif pengurus PAN dan upaya membangun manajemen organisasi modern,” tutur Viva.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X