Frustrasi! Penjual Gorengan di Sumatera Tulis Surat untuk Presiden Jokowi, Begini Isinya

- Selasa, 19 Juli 2022 | 10:12 WIB
Surat untuk Presiden Jokowi (Yudi Manar/Z Creators)
Surat untuk Presiden Jokowi (Yudi Manar/Z Creators)

Ketika kenaikan harga dan langkanya minyak goreng usai, kini masyarakat kembali dibuat frustrasi dengan langkanya gas subsidi 3 kg atau gas melon di kios-kios. 

Keluhan yang sekaligus masalah dalam kehidupan sehari-hari ini, dialami oleh warga Deli Serdang, Sumatera Utara. bernama Wawan.

Lelaki kelahiran 1997 itu merupakan seorang pedagang gorengan di Jalan Marindal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

-
Wawan berjualan gorengan untuk hidup (Yudi Manar/Z Creators)

Belakangan ini, Wawan mengaku kesulitan mencari gas subsidi 3 kg di kios-kios. Kalaupun ada, harga gas 3 kg mengalami kenaikan harga yang enggak kira-kira. Gas 3 kg biasanya seharga Rp19 ribu kini naik menjadi Rp23ribu-Rp25 ribu per buah.

"Sebelumnya minyak naik dan susah dicari. Ini giliran gas susah didapatkan," kata Wawan sembari menghela napas, Senin (18/7/2022). 

-
Wawan terpaksa mengurangi produksi gorengannya (Yudi Manar/Z Creators)

Karena langkanya gas elpiji 3 kg, Wawan terpaksa mengurangi produksi dagangannya. Hal ini tentu memengaruhi pendapatan sehari-hari. Kalau biasanya Wawan bisa mengantongi Rp500 ribu sampai Rp1 juta per hari, kini ia cuma bisa membawa pulang uang Rp300 ribuan saja per hari.

-
Wawan berjualan gorengan sejak 6 tahun lalu (Yudi Manar/Z Creators)

Karena kian mengganggu mata pencahariannya, Wawan akhirnya menyampaikan keresahannya melalui sepenggal surat untuk Presiden Joko Widodo. Isi suratnya yakni:

"Kelangkaan gas menjadi dampak buruk bagi pedagang. Karena kami sehari-hari mengunakan gas. Semoga pemerintah bisa mengatasi kelangkaan gas dan menormalkan harga gas kembali.”

-
Isi surat untuk Presiden Jokowi (Yudi Manar/Z Creators)

Wawan berharap pemerintah bisa segera menstabilkan harga gas elpiji 3 kilogram demi keberlangsungan usaha para pedagang kecil.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X