Transjakarta Sediakan 25 Bus Gratis untuk Antar Warga Salat Idul Adha di JIS

- Sabtu, 9 Juli 2022 | 14:28 WIB
Ilustrasi bus TransJakarta. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi bus TransJakarta. (ANTARA FOTO)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan gratis untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin menunaikan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) yang jatuh besok, Minggu (10/7/2022).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyebutkan, untuk layanan gratis ini, Transjakarta menyediakan sebanyak 25 unit bus yang akan melayani antar jemput mulai pukul 04.30-10.00 WIB.

Adapun layanan tersebut tersedia di 4 (empat) titik yakni di depan Kantor Walikota Jakarta Utara, di depan Jakarta Islamic Center, di depan Kantor Kecamatan Penjaringan dan di depan Balaikota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Masyarakat yang ingin menuju JIS menggunakan layanan Transjakarta bisa naik dari 4 (empat) lokasi yang kami sediakan tanpa dikenakan biaya,” ujar Anang dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

Baca Juga: Dear Warga yang Ingin Salat Idul Adha 2022 di JIS, Sudah Vaksin Booster Belum?

Transjakarta juga menyediakan layanan Shuttle Parkir untuk menuju ke JIS. Untuk layanan ini tersedia di 2 (dua) titik yakni Kawasan Ancol (Parkir Pantai Karnaval), Jakarta Utara dan di Kawasan C3, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami berhaharap bisa memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin mengikuti sholat di JIS. Selamat hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bersama Transjakarta,” tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk atau keluar dan drop off transportasi publik.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion,” ucap Syafrin dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X