Heboh! SPBU di Banyuwangi Jual Pertalite Dicampur Air, Puluhan Kendaraan Seketika Mogok

- Kamis, 1 September 2022 | 16:08 WIB
BBM bercampur air di SPBU Banyuwangi. (Z Creators/Ahmad Hafiluddin)
BBM bercampur air di SPBU Banyuwangi. (Z Creators/Ahmad Hafiluddin)

Sejumlah kendaraan dikabarkan mogok usai mengisi bahan bakar minyak jenis pertalite di SPBU Pesanggaran, Banyuwangi. Hal itu disebabkan BBM yang dijual bercampur air saat dikuras oleh beberapa konsumen, Rabu, 31 Agustus 2022 malam.

Saat menguras BBM tersebut, seorang warga mendokumentasikannya dengan video, hingga tersebar secara luas di media sosial. Sontak, hal itu memicu reaksi kemarahan bagi konsumen dan para netizen di Kabupaten Banyuwangi.

-
BBM bercampur air di SPBU Banyuwangi. (Z Creators/Ahmad Hafiluddin)

Aparat kepolisian juga bertindak cepat dengan menutup SPBU tersebut dan memasang police line. Setidaknya dari kejadian tersebut, Polsek Pesanggaran telah menerima laporan dari konsumen yang menjadi korban kendaraannya macet setelah mengisi BBM jenis Pertalite di SPBU Pesanggaran itu.

-
SPBU di Banyuwangi jual BBM bercampur air. (Z Creators/Ahmad Hafiluddin)

Kasi Humas Iptu Moch Agus Winarno Polres Banyuwangi mengatakan, jika petugas sudah melakukan pendataan terhadap para korban dan mengarahkan mereka untuk melapor ke Polsek Pesanggaran. Setidaknya sudah ada 20 pemilik kendaraan yang melapor.

“Sudah dilakukan penghentian sementara atas penjualan BBM serta memberi garis polisi line terhadap tangki BMM khusus Pertalite,” tegas Agus.

-
SPBU di Banyuwangi jual BBM bercampur air. (Z Creators/Ahmad Hafiluddin)

Selain melakukan pendataan terhadap korban, aparat juga mengambil dokumentasi serta mencatat semua keterangan saksi maupun korban. Namun, hinga saat ini belum dapat dipastikan penyebab BBM jenis Pertalite di SPBU tersebut bercampur dengan air, sehingga mengakibatkan sejumlah konsumen dirugikan.

“Masih terus didalami, dikarenakan masih harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk terus mendalami kasus BBM bercampur air,” tegasnya.

Atas kejadian ini, Kapolsek Pesanggaran juga telah meminta keterangan dari petugas SPBU 54.684.31 hingga mengecek dispenser serta tempat penampungan bahan bakar jenis Pertalite yang mengorbankan puluhan konsumen.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X