Canda Sekjen PDIP saat Lepas Mudik Gratis: Warna Busnya Mewakili Koalisi Besar!

- Rabu, 19 April 2023 | 13:02 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dok PDIP)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Dok PDIP)

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberangkatkan sekitar 9.000 pemudik menggunakan 178 bus ke berbagai kota di Pulau Jawa hingga Sumatera, Rabu (19/4/2023). Di momen itu Hasto sedikit berkelakar mengenai warna bus yang seperti mewakili koalisi besar alias beberapa warna partai.

Saat melepas keberangkatan pemudik, Hasto turut mengomentari kota-kota tujuan dari bus yang ditumpangi warga. Pertama, dia menyebut bus tujuan Madiun, dimana menurutnya Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pernah tinggal di kota tersebut. 

"Kita berangkat ke Madiun ini. Bu Mega pernah tinggal di sana (Madiun)," kata Hasto. 

Baca Juga: PDIP Gelar Mudik Gratis, Lepas 178 Bus dari JIExpo!

Kemudian Hasto mengomentari bus pemudik tujuan Boyolali. Menurutnya, Boyolali menjadi benteng PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi. 

"Kita juga berangkatkan bus ke Boyolali sebagai die hardnya Merah dan Pak Jokowi," tutur Hasto. 

Selanjutnya, politisi asal Yogyakarta ini juga turut menyinggung wacana pembentukan Koalisi Besar. Menurutnya, warna bus-bus yang diberangkatkan seperti mewakili warna-warna partai politik. 

"Busnya besar-besar ya sebenarnya rekan-rekan media nggak perlu bertanya kalau liat busnya ada yang merah ada hijau ada kuning, ada biru mewakili apa yang mereka sebut Koalisi Besar, atau diksi PDIP Kerjasama Besar," ucap Hasto. 

Hasto juga mengomentari bus yang diberangkatkan ke Pacitan, Jawa Timur. Dia menuturkan, Pacitan adalah tempat kelahiran Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Ini bis kita berangkatkan ke Pacitan juga tempatnya pak SBY," ujarnya. 

Baca Juga: PDIP Lepas Ribuan Pemudik Kereta Api di Stasiun Pasar Senen

Lalu, ketika melihat bus tujuan Pacitan lebih dari satu, Hasto kembali melemparkan candaan.

“Wah, banyak juga pemudik ke Pacitan," tambahnya.

Lalu, ketika bus tujuan Banyuwangi akan melaju melewati podium, Hasto menyinggung mantan Bupati Abdullah Azwar Anas. Secara khusus, Hasto menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang telah membantu koordinasi pencarian dan pemilihan bus mudik. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X