Polisi Beri Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Beasiswa hingga Lulus SMA

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:04 WIB
Anak salah satu korban tragedi Kanjuruhan dapat beasiswa dari polisi (Dok. Polresta Malang Kota)
Anak salah satu korban tragedi Kanjuruhan dapat beasiswa dari polisi (Dok. Polresta Malang Kota)

Muhammad Alfiansyah, seorang anak dari salah satu korban tragedi Kanjuruhan, mendapatkan bantuan dari Polresta Malang Kota. Bantuannya berupa beasiswa hingga lulus SMA.

"Kami melakukan pertemuan dengan anak kami, Muhammad Alfiansyah, untuk memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa sampai ananda lulus Sekolah Menengah Atas (SMA)," kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Pihak kepolisian sendiri menemui anak korban pada Senin, 17 Oktober 2022, di Kantor Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kombes Budi menyatakan, bantuan beasiswa ini berupa tabungan deposit di Bank Jatim.

Baca Juga: Kondisi Mess Arema FC Usai Tragedi Kanjuruhan: Para Pemainnya Lebih Banyak Diam dan Murung

"Sudah kami buatkan rekeningnya atas nama ananda langsung sehingga memudahkan nantinya dalam proses pencairan saat ananda masuk atau mendaftar ke jenjang sekolah yang lebih tinggi," bebernya.

Selain itu, Budi menyebutkan, pihaknya juga memantau kesehatan dari anak korban tersebut. Alfiansyah akan diarahkan agar bisa mewujudkan cita-citanya menjadi anggota Polri.

Baca Juga: Polri Tegaskan Tak akan Lagi Pakai Gas Air Mata saat Amankan Pertandingan Sepak Bola

"Kami bersama perangkat Kelurahan juga perwakilan Aremania terus menjaga dan mengawal perkembangan keseharian Ananda Alfiansyah sampai nanti kita arahkan dan fasilitasi membantu mewujudkan cita-citanya untuk menjadi seorang anggota Polri," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X