Perbaikan Masjid Jakarta Islamic Centre Dinilai Harus Melibatkan Pemerintah dan Masyarakat

- Minggu, 23 Oktober 2022 | 11:16 WIB
Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) berharap Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) bisa segera direhabilitasi pasca mengalami kebakaran pada Rabu (19/10/2022) lalu.

Hal itu disampaikan JK saat mengecek kondisi terkini JIC pada Sabtu (22/10/2022). JK didampingi Ketua DMI DKI Jakarta Ma’mun Al Ayubi, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki, serta Kepala Sekretariat PPPIJ, Zulkifli Said.

“Masjid ini sangat luar biasa, kompleknya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya,” kata JK di JIC, Sabtu (22/10/2022).

BACA JUGA: Masjid JIC Tetap Gelar Salat Jumat Berjamaah Usai Kebakaran, Dipindah ke Convention Hall

Menurut JK, semua pihak harus berkolaborasi untuk melakukan perbaikan JIC. Pemprov DKI, lanjut JK, juga perlu melibatkan masyarakat dan pengurus masjid.

“Tentu saja pemerintah daerah setempat akan memfasilitasi, sebab ini adalah milik Pemda, juga melibatkan masyarakat serta pengurus,” ujar Jusuf Kalla.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) M. Subki mengatakan, aktivitas peribadatan dan agenda kegiatan di Jakarta Islamic Centre tetap berjalan sesuai agenda yang telah direncanakan pasca terjadinya peristiwa kebakaran.

“InsyaAllah semua kegiatan yang sudah direncanakan, baik kegiatan yang sifatnya rutin maupun kegiatan yang sifatnya event Insya Allah semua kegiatan bisa dilaksanakan dan berlangsung secara normal,” ungkap Kiai Muhammad Subki.

BACA JUGA: Damkar Temukan Masih Ada Bara Api di Jakarta Islamic Center

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X