The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies bakal Ungkap Langkah Politiknya soal Pilpres 2024 Usai Lengser dari Gubernur Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Anies bakal Ungkap Langkah Politiknya soal Pilpres 2024 Usai Lengser dari Gubernur Jakarta

Apa kira-kira langkahnya?

Sabtu, 06 Agustus 2022 16:15 WIB 06 Agustus 2022, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berbicara mengenai keputusannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ia menyebut, hal tersebut akan diungkapkannya setelah lengser dari jabatannya saat ini.

Pasalnya, hingga kini diketahui nama Anies kerap muncul dalam survei lembaga sebagai salah satu calon presiden pada 2024 mendatang. Namun, ia sendiri belum pernah mengungkapkan langkah politiknya.

"Jadi saya tuntaskan dulu tugas di Jakarta baru setelah itu, ngobrol yang lainnya," ucap Anies kepada awak media usai acara Forum Pemred, Sabtu (6/8/2022).

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa untuk saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya memimpin Jakarta.

Baca Juga: Tak Persoalkan jika Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon, Ketua MPR: Demokrasi Menyiapkan Ruang

Setelah lengser dari kursi orang nomor satu di Jakarta itu, yakni pada 16 Oktober 2022, maka Anies memastikan kalau dirinya akan membuka diri untuk membicarakan sikap politiknya untuk maju atau tidak pada Pilpres 2024.

"Izinkan saya sekarang menuntaskan apa yang sedang diamanatkan di Jakarta sampai dengan 16 Oktober nah setelah itu baru kita bicara yang lain," ungkapnya.

Menurut isu yang berkembang saat ini, Anies disebutkan akan diusung oleh Partai Nasdem untuk maju di Pilpres 2024. Bahkan, namanya juga kerap disandingkan dengan tokoh politik, mulai dari AHY, Prabowo Subianto hingga Puan Maharani.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US