The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjalanan Kasus Ferdy Sambo:  Dinonaktifkan, Ditangkap hingga Istri Muncul ke Publik
Irjen Pol Ferdy Sambo tiba di Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA/Laily Rahmawaty)
News

Perjalanan Kasus Ferdy Sambo: Dinonaktifkan, Ditangkap hingga Istri Muncul ke Publik

Senin, 08 Agustus 2022 10:10 WIB 08 Agustus 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus selama 30 hari terkait kematian Brigadir J. Hal ini membuat sang istri Putri Candrawathi muncul di publik secara perdana.

Senin (8/8/2022), Indozone mencoba merangkum secara singkat tindakan Polri mulai dari menonaktifkan Irjen Sambo, mencopot, memeriksa hingga melakukan menahan bahkan sampai munculnya sang istri secara perdana di hadapan publik.

1. Kapolri non-aktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam (18 Juli 2022)

Hampir satu bulan lalu saat kasus kematian Brigadir J bergulir, Polri mendapat desakan untuk menon-aktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menon-aktifkan Irjen Sambo.

"Saya putuskan mulai hari ini, mulai malam ini jabatan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam dinon-aktifkan," kata Kapolri sebelumnya.

Tindakan serupa juga dilakukan terhdap Karo Paminal hingga Kapolres Metro Jakarta Selatan.

2. Irjen Ferdy Sambo Diperiksa dan Muncul Dihadapan Publik (4 Agustus 2022)

Irjen Sambo akhirnya muncul dan berbicara untuk pertama kalinya pasca kasus Brigadir J mencuat. Dia berbicara saat dirinya datang ke Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan.

"Pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberi keterangan kepada penyidik Polres Jaksel, Polda Metro Jaya dan sekarang keempat di Bareskrim Polri," kata Sambo.

3. Irjen Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob (6 Agustus 2022)

Dinilai melanggar etik dalam kasus Brigadir J, Polri memutuskan membawa Irjen Ferdy Sambo ke Mako Brimob. Dia diisolasi selama 30 hari di sana terhitung sejak Sabtu, 6 agustus 2022 lalu.

4. Istri Irjen Sambo Muncul di Publik (7 Agustus 2022)

Pada Minggu, 7 Agustus 2022 malam, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi didampingi pengacaranya akhirnya muncul dihadapan publik. Dia muncul di Mako Brimob.

Tujuan awalnya untuk menemui sang suami kandas usai tidak diberi izin menjenguk. Dihadapan awak media, Putri mengungkapkan kecintaannya kepada Sambo.

"Saya putri bersama anak-anak saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya," kata Putri...

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US