Ngeri! Niat Berkebun, Petani Karet Ini Meninggal Dililit Ular Sanca Besar

- Sabtu, 8 April 2023 | 09:48 WIB
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)
Ilustrasi jenazah (FREEPIK)

Nasib apes menimpa seorang petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Bagaimana tidak, dia harus menutup usia saat berkebun.

Ular jenis sanca berukuran lebih dari tiga meter adalah penyebabnya. Petani itu dililit hingga meninggal dunia oleh ular besar tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kabupaten Musi Banyuasin, AKP Dwi Rio, mengatakan korban merupakan seorang perempuan berinisial Sangadah (53), warga Desa Sukajaya, Bayung Lencir, Musi Banyuasin.

-
Ular sanca lilit petani (ANTARA FOTO/HO-Satreskrim Polres Musi Banyuasin)

Baca Juga: Viral Emak-emak Tangkap Ular di Selokan, Selamatkan Nyawa Seekor Kucing

Peristiwa tragis ini terjadi, pada Jumat sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, korban Sangadah pergi ke kebun karetnya di Dusun V, Desa Sukajaya, seorang diri seperti biasanya.

Korban sempat bertegur sapa dengan para rekan seprofesi sebelum mulai menyadap karet di kebun masing-masing. Akan tetapi, beberapa saat setelahnya, rekan korban bernama Ngadiah mendengar suara jeritan keras meminta tolong dari arah kebun korban.

"Ternyata jeritan itu berasal dari korban, yang menurut Ngadiah, dia melihat tubuh korban terkapar di tanah dan dililit ular besar," kata Dwi Rio, INDOZONE melansir dari ANTARA, Sabtu (8/4/2023).

Kemudian, saksi Ngadiah bergegas memanggil warga lainnya untuk menolong korban yang tampak mulai melemas tak sanggup berteriak.

Mendapat laporan tersebut, warga didampingi personel Babinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di kawasan tersebut bergegas memberikan pertolongan. Nahas, meski ular dijinakkan, Sangadah meninggal dunia.

Korban meninggal dunia dengan bekas lilitan ular ditemukan pada sekujur tubuhnya. Dari situ, warga setempat pun terpaksa membunuh ular jenis sanca sawah berukuran lebih dari tiga meter tersebut.

Kemudian, jasad korban dimakamkan oleh keluarga di tempat pemakaman umum desa setempat, pada petang. Atas peristiwa itu, kawasan kebun karet, tempat ditemukannya jasad korban, ditutup dengan garis polisi.

Baca Juga: Kerjai Tongkrongan Emak-Emak yang Bergosip, Orang Ini Lempar Ular dari Atas Rumah

Sementara itu, Dwi Rio mengimbau warga desa setempat untuk lebih waspada dan menghindari pergi berkebun seorang diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X