Wishnutama Jadi Sosok di Balik Megahnya Gala Dinner KTT G20

- Kamis, 17 November 2022 | 00:10 WIB
Wishnutama (Youtube Sekretariat Presiden)
Wishnutama (Youtube Sekretariat Presiden)

Kemegahan jamuan makan malam mewah atau gala dinner untuk tamu negara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, pada Selasa (15/11/2022), menuai banyak pujian para pemimpin dunia hingga masyarakat Tanah Air.

Selain menikmati hidangan makan malam, para tamu hingga delegasi negara-negara G20 disuguhkan dengan berbagai hiburan budaya Tanah Air. Sebanyak ratusan penari hingga para penyanyi terkenal menampilkan kemampuan terbaiknya dalam atraksi yang menggambarkan kekayaan dan keragaman warisan budaya bangsa Indonesia.

Penampilan bertajuk sama dengan tema G20 Indonesia, "Recover Together, Recover Stronger", tersebut terdiri atas empat babak yang menggambarkan situasi sulit dunia akibat pandemi Covid-19. Di balik kesulitan itu, juga terdapat peluang kuat untuk tumbuh lebih kuat dan tetap optimistis.

BACA JUGA: Bangga Banget dan No Debat! Wonderful Indonesia Tersaji di Momen Gala Dinner KTT G20

Usut punya usut, kemegahan acara tersebut tidak lepas dari racikan konsep dari sosok Wishnutama Kusubandio sebagai koordinator tim asistensi dan kemitraan dalam kepanitiaan nasional presidensi G20 Indonesia.

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini menjelaskan kehebatan tersebut tercipta dari perbedaan dan keragaman yang dipadukan dalam damai dan harmoni.

"Saat perbedaan dan keragaman dipadukan dalam damai dan harmoni maka akan menjadi kehebatan yang luar biasa, karena perbedaan dan keragaman justru adalah kekuatan bukan kelemahan," tulis Wishnutama dalam keterangan foto unggahannya yang dikutip Indozone, Rabu (16/11/2022).

Tak lupa, dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Mas Tama itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena telah memberikan kepercayaannya dalam menggarap acara tersebut.

"Terima kasih banyak Bapak Presiden @jokowi atas kepercayaannya kepada kami dan terima kasih banyak kepada semua yang telah mendukung acara tadi malam sehingga berjalan dengan lancar,"  kata Wishnutama.

"Terima kasih banyak juga untuk kerja keras dan jeri payah seluruh tim yang terlibat di depan maupun di belakang panggung, kalian luar biasa," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by wishnutama (@wishnutama)

BACA JUGA: Dampingi Jokowi Pantau Taman Hutan Raya di Bali, Wishnutama Harap G20 Berjalan Lancar

Tak heran jika kesuksesan dan megahnya gala dinner untuk tamu negara KTT G20 berjalan lancar dan menuai pujian, karena sosok Wishnutama memang dikenal sosok yang sejak lama berkecimpung di dunia kreatif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X