BLT Digulirkan Lagi, AHY: Dulu Dianggap Hamburkan Uang, Padahal Caranya Bijaksana

- Jumat, 16 September 2022 | 02:16 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Rapimnas Demokrat, Kamis (15/9/2022). (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Rapimnas Demokrat, Kamis (15/9/2022). (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, bilamana bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukanlah untuk menghambur-hamburkan uang. Bahkan kini BLT kembali dikucurkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulanya, AHY mengingatkan bahwa Presiden SBY mempunyai program 4 pilar pembangunan. Semisalnya pertumbuhan ekonomi ditingkatkan, pro-job atau lapangan pekerjaan dibuka seluas-luasnya, pro-poor alias membantu rakyat miskin semisalnya BLT.

“Pro-poor kaum miskin di bantu itu lah mengapa ada subsidi ada BLT bukan untuk menghambur-hamburkan uang,” kata AHY di Rapimnas Demokrat, JCC Senayan, Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Baca JugaPemerintah Siapkan BLT Rp150 Ribu atas Pengalihan Subsidi BBM

AHY kemudian mempertanyakan mengapa kala SBY berkuasa, program BLT dihina dan disebut sebagai upaya menghambur-hamburkan uang. Padahal, menurutnya cara itu tepar sasaran dalam membantu rakyat miskin.

“Dulu di hina-hina BLT kita, apa itu BLT hanya untuk menghambur-hamburkan uang negara?  dibilang kita tak punya cara lain. Padahal itu lah cara yang bijak sana untuk membantu rakyat miskin. Betul?,” beber AHY.

Baca Juga: Jokowi: BLT Minyak Goreng Jangan untuk Beli Pulsa

Setelah itu, AHY kembali menyoroti program BLT yang digagas era SBY lalu, kembali digunakan dalam pemerintahan Presiden Jokowi usai harga BBM naik.

Ia tak mempermasalahkan program itu dilanjutkan jika memang tepat sasaran. Tapi tidak perlu malu mengakui bahwa BLT adalah  program yang baik.

“Sekarang BLT? Its okay, sesuatu yang bagus kalau dilanjutjan kan gapapa. Gausah malu-maluin juga,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X