The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PDIP Yakin Azwar Anas Bisa Jalankan Tugas sebagai Menpan-RB Gantikan Tjahjo Kumolo
Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri memberikan selamat kepada MenPAN RB Abdullah Azwar Anas (ketiga kiri) usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

PDIP Yakin Azwar Anas Bisa Jalankan Tugas sebagai Menpan-RB Gantikan Tjahjo Kumolo

Rabu, 07 September 2022 19:15 WIB 07 September 2022, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengungkap alasan mengapa Abdullah Azwar Anas dipilih menjadi Menpan-RB untuk menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo.

Bambang beralasan bahwa Azwar Anas memiliki track record yang baik sebagai Bupati Banyuwangi ataupun sebagai Anggota DPR RI. Karena itulah PDIP mengajukannya dan kemudian Presiden Jokowi memilihnya.

"Tentu ada argumentasinya dan argumentasinya kami tidak tahu. Tapi sebagai bupati kan dia punya catatan yang baik. Sebagai anggota DPR juga punya catatan yang baik track record-nya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Pria yang karib disapa Bambang Pacul ini yakin Azwar Anas mampu menjalankan tugas sebagai Menpan-RB. Melihat rekam jejaknya, dinilai mampu menyesuaikan menjadi menteri.

Baca Juga: Prabowo 3 Kali Gagal di Pilpres, Cak Imin: Kalau Ingin Menang, Ya Sama Saya

"Kan soal track record, pasti mampu. Kalau soal kemampuan itu gampang dilihat dari track record nya. Itu adalah kemampuan menyesuaikan diri dan kecerdasan," tutur Pacul.

Dilantik Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Rabu (8/9/2022) di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Presiden RI Nomor 91/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Mengangkat Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024,” bunyi petikan keputusan Presiden.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US