The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecewa ACT Diduga Tilep Duit Donasi, Putri Zulhas Minta Pemprov DKI Blacklist Kerja Sama
Kolase logo ACT dan ilustrasi terorisme. (Dok ACT/Antara)
News

Kecewa ACT Diduga Tilep Duit Donasi, Putri Zulhas Minta Pemprov DKI Blacklist Kerja Sama

Rabu, 06 Juli 2022 19:08 WIB 06 Juli 2022, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengaku kecewa, dan mengecam terkait dengan adanya dugaan kasus penyelewengan dana donasi yang dilakukan para petinggi lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT). 

"Jujur kecewa banget sih, banyak yang menyumbang ke situ. Kalai dama donasi disalahgunakan itu namanya bukan keterlaluan, tapi keterlaluan banget," ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022). 

Maka dari itu, putri dari Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ini meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera memasukan ACT ke dalam daftar hitam. Sehingga, tak ada lagi kerja sama yang dijalin dengan Pemprov DKI. 

"Bukan hanya blacklist, saya juga minta aparat usut ini sampai tuntas," ungkap Zita Anjani. 

BACA JUGA: Soal Dugaan Penyelewengan Dana ACT, DPR: Harus Ditindak hingga Dibubarkan!

Lebih lanjut, Zita pun meminta agar pihak berwenang segera melakukan audit menyeluruh terhadap ACT. Jika kasus tersebut telah terbukti, maka ia mendesak para petinggi ACT dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

"Segera audit, kalau benar salah harus ditindak segera agar kedepannya tidak ada pagi pihak-pihak yang menggunakan nama donasi untuk kepentingan pribadi," tandasnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, lembaga ACT mengalami diduga melakukan penyelewengan donasi atau bantuan dari yang dikumpulkan dari masyarakat untuk fasilitas para petingginya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US