The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kronologi Lengkap Penikaman Karumkit L.B Moerdani Marauke oleh Oknum TNI AD
Ilustrasi Pembunuhan. (INDOZONE)
News

Kronologi Lengkap Penikaman Karumkit L.B Moerdani Marauke oleh Oknum TNI AD

Seperti apa kronologinya?

Selasa, 05 Juli 2022 18:20 WIB 05 Juli 2022, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Rumah sakit (Karumkit) L.B Moerdani Merauke, Mayor Ckm dr Beni Arjihans tewas usai ditikam oleh anggotanya sendiri bernama Sertu Muhammad Alkausa. Kapendam Cenderawasih pun membeberkan kronologi peristiwa ini.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman menyebut insiden ini bermula saat korban melaksanakan apel pagi bersama seluruh personelnya pagi tadi. Kala itu pelaku Sertu Muhammad Alkausar tidak ikut apel karena terlambat hadir.

"Sambil menunggu kehadiran pelaku yang tidak ikut apel pagi, kemudian personel lainnya melaksanakan lari," kata Herman saat dihubungi Indozone, Selasa (5/7/2022).

Sekitar lima menit lamanya, pelaku akhirnya datang dengan marah-marah. Pelaku kemudian kembali ke motornya untuk mengambil pisau dan berjalan menemui korban di ruang IGD.

"Pelaku menuju ke IGD karena Karumkit  berada di dalam IGD. Setelah pelaku menemui korban, tiba-tiba terjadi penikaman oleh Sertu Muhammad Alkausar kepada Karumkit dan mengenai di bagian punggung dengan menggunakan pisau panjang sekitar 30 cm yang dibawa oleh pelaku," beber Herman.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Karumkit L.B Moerdani Merauke Ditusuk Oknum TNI AD hingga Tewas

Akibat dari penikaman ini, korban sempat dibawa ke RS AL Merauke untuk mendapat perawatan medis. Sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.

"Pukul 11.00 WIT, Karumkit RS AL atas nama Letkol Laut dr Nursito menyatakan korban Mayor Ckm dr Beni Arjihans telah meninggal dunia," kata Herman.

Pelaku Diamankan dan Diproses

Selain itu, Kapendam memastikan jika pelaku sudah berhasil diamankan. Pelaku juga tengah diperiksa secara intensif terkait aksi pembunuhan ini.

"Untuk mempertanggung jawabkan tindakannya saat ini pelaku dibawa ke Denpom XVII-3 Merauke untuk diamankan dan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut serta dipastikan akan diproses hukum," pungkas Herman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US