The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Kabut Tebal di Jalan Cimone Tangerang, Rupanya Bahan untuk APAR
Diduga gas oksigen bocor membuat asap putih menutupi jalan di Cimone, Tangerang. (Ist)
News

Viral Kabut Tebal di Jalan Cimone Tangerang, Rupanya Bahan untuk APAR

Dinyatakan tak berbahaya.

Rabu, 06 Juli 2022 14:35 WIB 06 Juli 2022, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan kondisi Jalan Cimone, Kota Tangerang yang dipenuhi dengan kabut atau asap pada hari ini. Pihak kepolisian sendiri menyebut asap itu berasal dari liquid untuk alat pemadam api ringan (APAR).

Salah satu akun Instagram yang memviralkan yaitu akun @jktnewss, terlihat sebuah video menampilkan kondisi jalan yang penuh dengan asap. Asap tersebut terlihat sangat tebal hingga menutup para pengendara yang melintas.

"Kemacetan jalan diduga akibat kebocoran gas oksigen di Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang," tulis akun jktnewss dalam postingannya seperti dilihat pada Rabu, (6/7/2022).

Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kompol Hasoloan menyebut asap atau kabut itu bukanlah dari gas yang bocor.

Baca Juga: Diduga Gas Bocor di Cimone Tangerang, Jalanan Jadi Berkabut dan Macet, Warga Panik!

"Sudah kita tangani, bukan gas bocor," kata Hasoloan.

Hasoloan memastikan jika kabut itu bersumber dari liquid Co2 yang digunakan sebagai bahan APAR. Polisi menyebut karyawan pengisi apar lalai tidak menutup kran dan membuat isi APAR keluar.

"Jadi diduga kelalaian karyawan lupa nutup kran dia merasa panik terus lama terbuka. Jadi itu liquid Co2 itu bahan APAR yang biasa diisi untuk tabung APAR. Nah itu bahannya kan bentuknya dry ice, kalau keluar dari tabung seperti es kering, jadi berasap seperti itu," paparnya.

Lebih jauh Hasoloan memastikan kondisi di TKP saat ini sudah kondusif. Polisi juga memastikan asap tersebut tidak berbahaya.

"Enggak berbahaya," pungkas Hasoloan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US