Anies Sebut Jakarta Kota Global, PDIP: Tapi Tidak Mampu Atasi Polusi, Banjir dan Kemacetan

- Senin, 27 Juni 2022 | 10:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kedua kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (kedua kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada malam puncak perayaan HUT DKI Jakarta yang ke-495 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (25/6/2022) kemarin.

Pasalnya, menurut Gilbert, Anies tidak membahas sama sekali mengenai solusi-solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di Jakarta, seperti polusi, banjir hingga kemacetan di hadapan puluhan ribu warganya.

“Di tengah polusi terburuk di dunia, tanpa ada solusi yang ditawarkan terkesan karena ketidak mampuan seperti mengatasi banjir, rumah DP 0 rupiah, ITF, dan lain-lain,” ucap Gilbert dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

“Ungkapan Jakarta kota global sangat tidak menyentuh, saat kota berusia 495 tahun tapi tidak mampu mengatasi polusi, malah terburuk se dunia. Tidak mampu mengatasi banjir yang melanda warganya, tanpa rumah layak huni, kemacetan dimana-mana dan lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menyebutkan bahwa Anies seharusnya memberikan imbauan hingga polusi terhadap permasalahan polusi terburuk dan juga pandemi Covid-19.

“Seharusnya saat warga hadir di JIS, dimanfaatkan untuk mendidik kembali disiplin bermasker atau solusi jangka pendek lainnya untuk Covid yang kasusnya menaik dan polusi terburuk di dunia,” tandas Gilbert.

BACA JUGA: PDIP Bandingkan Kinerja Anies Baswedan dengan Kepemimpinan Gibran dan Risma, Ini Hasilnya

Seperti diketahui sebelumnya, pada malam puncak HUT DKI ke-495, Anies mengukuhkan Jakarta sebagai Kota Global yang menjadi wakil Indonesia di mata internasional yang sejajar dengan kota-kota besar di dunia.

“Dan, di usianya yang ke-495 ini kita ingin menggaungkan pesan bahwa Jakarta adalah kota global, kota yang berdiri sejajar dengan kota-kota besar dunia lainnya, kota yang tak ragu menjadi wakil bangsa Indonesia di mata dunia,” ungkap Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X